Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Insan Pers Belawan dengan Pelindo Group

Chairul Aulia, Divisi Humas Manager Cabang Belawan. ( Tim MUP )

GARUDANEWS.net // BELAWAN || Kemitaraan yang baik dan telah terjalin antara Pelindo I Regional Belawan bersama insan Pers / Media yang ada di Provinsi Sumatera Utara, khususnya wilayah Medan Utara, dibawah pimpinan Divisi Humas Manager Cabang Regional I Belawan, Chairul Aulia.

Seperti biasa, setiap tahunnya selalu diagendakan kegiatan yang selama Ramadhan 1444 H/2023 M, adalah kegiatan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Insan Pers Belawan dengan Pelindo Group wilayah Belawan, yang dilaksanakan pada Senin (17/4/ 2023) sekira pukul 17.00 wib s.d Selesai, di Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan.

Dalam acara ini, yang dibuka dengan kata sambutan dari perwakilan Insan Pers, Masri Tanjung, yang menyampaikan apresiasi kepada Pelindo Group Wilayah Belawan yang telah memberikan perhatiannya, kepada awak media yang bertugas meliput di Belawan.

Selanjutnya, kata sambutan dari  Divisi Humas Manager Cabang Regional I Belawan, Chairul Aulia, merasa senang dengan terlaksananya acara ini, dimana jika ada kekurangan mohon dimaklumi, disamping itu pada akhir masa tugasnya di Pelindo yang telah mengabdi selama 33 tahun, mungkin masih banyak kekurangan dalam menyampaikan segala pertanyaan-pertanyaan dari rekan-rekan media.

Dijelaskannya PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), telah dimergerkan / digabungkan menjadi PT. Pelindo Group yang terbagi dalam beberapa wilayah/ regional dan Pelabuhan Belawan adalah PT. Pelindo Cabang  Regional I, sehingga terajdi pembagian divisi teknis kinerja yang hingga saat ini masih adaptasi dalam implementasinya di lapangan, berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 101 Tahun 2021. PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) bertindak sebagai surviving entity (perusahaan yang bertahan). Kemudian berdasarkan Surat Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia No. S-756/MBU/10/2021 tanggal 1 Oktober 2021.

Terkait, persoalan isu yang terjadi di lapangan, secara teknis mungkin dirinya mengetahui namun disebabkan pembagian bidang kerja yang ada di Pelindo Group Wilayah Belawan, yang mungkin menyebabkan masih ada missed comunication yang terjadi antara Pelindo dan Insan Pers.

Untuk itu, diharapkan perlunya pemahaman bersama terkait teknis kinerja Pelindo Regional I Belawan, namun dalam jalinan silahturahmi yang baik tetap dijaga dan acara silahturahmi ini dirangkaikan kegiatan Buka Puasa Bersama Insan Pers Belawan yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1444 H dan Pelindo Group Wilayah Belawan, ujar Chairul Aulia.

Acara di tutup dengan menyantap hidangan berbuka puasa yang telah disediakan, dan ibadah Sholat Maghrib.

(Tim MUP)


Baca Juga
Lebih baru Lebih lama