Anggota DPRD Sumut Fraksi PKS Turun Gunung, Sosper UU Tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum

 

Anggota DPRD Sumut Fraksi PKS, Hj. Hidayah Herlina Gusti Nasution, bersama Wakil Bupati Simalungun H. Zoni Waldi, S.Sos, M.M, hadir dalam Sosper UU Tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum. ( Supianto )


GARUDANEWS.net // SIMALUNGUN|| Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution Anggota DPRD Fraksi PKS  turun gunung, pada Jum'at (12/05/2023). Kegiatan tersebut adalah sosialisasi peraturan perundang undangan , Tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum.

Anggota dewan DPRD Sumut, Hj Hidayah Herlina Gusti Nasution di dampingi oleh Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi, S.Sos, M.M, turun ke Nagori Pematang Silampuyang, tepat nya di Dusun 5 Sidodadi. 

Turut hadir H Usmayanto, Anggota DPRD Simalungun,  ustad Ahmad Fauzi Lubis S.Ag, calon Anggota Dewan Sumut dari Fraksi PKS, Jumali, kepada Desa pematang Silampuyang German Saragih, kepala desa Silampuyang Zulkifli. 

Dimana pemaparan tentang UU tsb di sampaikan oleh Al ustad Ahmad Fauzi Lubis. S.Ag. Ratusan warga masyarakat yang hadir dalam sosialisasi UU Ketentraman dan Ketertiban Umum, sangat antusias untuk mendengarkan tausiyah yang di sampaikan oleh penceramah, karena bahasanya sangat mudah di cerna oleh masyarakat umum.

Saat Wakil Bupati Simalungun menyampaikan hal tentang UU yang akan dibahas dalam sidang paripurna DPRD Sumut ini, masyarakat pun menyampaikan unek-unek nya, yaitu masalah perbaikan jalan di desa Pematang Silampuyang dan Silampuyang, yang tidak ada perhatian dari pemerintah kabupaten Simalungun.


"  Tolong pak Wakil perbaiki jalan desa kami ini , karena dampak dari rusak nya jalan ke desa kami, perekonomian kami terhambat, itu celetuk ibu-ibu dari salah satu undangan yang hadir."

Tokoh masyarakat yang di wakili oleh Sarwedi, secara gamblang mengingatkan kapan Anggota Dewan DPRD Sumut, dan Wakil Bupati Simalungun, merealisasikannya.

" Tolong pak dengarkan jeritan dan suara hati kami, masalah jalan dan air minum yang sudah puluhan tahun tidak ada perhatian dari pemerintah Kabupaten Simalungun," ujar Sarwedi

Wakil bupati menjawab hal ini, agar ke dua Kepala Desa untuk mengusulkan tentang hal ini 

" Bagaimana kami dari Pemkab Simalungun mau tahu, sedangkan Kepala Desa tidak pernah mengusulkan ke Pemkab untuk usulan perbaikan jalan, " jelas Wakil Bupati Simalungun.

Undangan pun tepuk tangan meriah mendengarkan jawaban pak Wakil Bupati Simalungun. Masyarakat Pematang Silampuyang dan Silampuyang, bangga mempunyai sosok pemimpin yang merakyat dan mendengar keluhan masyarakatnya 

Karena sebelum acara Wabup Simalungun menyapa masyarakat nya satu persatu untuk menanyakan masalah apa yang ada di desa tersebut.

Harapan masyarakat semoga kedatangan petinggi dari Pemkab Simalungun maupun dari DPRD Sumut, membawa hasil yang bermanfaat bagi masyarakat ke dua desa tersebut. 

(Supianto)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama