Halal bi Halal Wandik Langkat Bersama Kadis Pendidikan Kabupaten Langkat

 

Ketua Wandik Langkat, Dr. M. Sontang Sihotang, S.Si, M.Si, bersama Pengurus menghadiri undangan halal bi halal Kadis Pendidikan Langkat, Dr. H.Saiful Abdi, SH, SE, M.Pd. ( Red )


GARUDANEWS.net // LANGKAT || Dewan Pendidikan Langkat menghadiri undangan halal bi halal dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat, Dr. H.Saiful Abdi, SH, SE, M.Pd, pada Kamis, (4/05/2023) sekira pukul 9.30 WIB, di kediamannya Jln Proklamasi No. 10, tepat di depan SMA negeri 1 Stabat. Langkat.

Ketua Dewan Pendidikan Langkat, Dr. Muhammad Sontang Sihotang, S.Si., M.Si, didampingi Sekretarisnya Rudi Hendra Tarigan, S.Pd., M.Pd, Hj.Marliyah, S.Pd. M.M selaku Bendahara dan Halimatusahdiah Siregar, S.Pd. M.Psi (Anggota Dewan Pertimbangan Pendidikan), serta Jumiran, S.Pd. Ketua Dewan Pendukung Pendidikan.

Kepada media ini, Dr. Muhammad Sontang Sihotang, S.Si, M.Si, mengatakan bahwa selain halal bi halal, pada kesempatan itu juga membahas materi, tentang menganggarkan belanja Dewan Pendikan Langkat dan akan mengusulkannya kepada Plt. Bupati Langkat yang direncanakan dalam waktu dekat ini.

Selain itu juga direncanakan agenda kerja untuk beraudiensi meminta nasehat kepada Tuan Guru Besilam Syeikh Dr. Zikmal Fuad, MA, dan Komisi X DPR -R, Bidang Pendidikan yaitu Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin, yang juga putra langkat,

Pembahasan yang ketiga adalah beraudiensi kepada sesepuh Pendidikan Langkat yang juga pernah menjadi Ketua Dewan Pendidikan sebelumnya yaitu Drs. Amiruddin, (mantan Kepala Sekolah SMA Negeri Percontohan Stabat).

Dr. Muhammad Sontang Sihotang., S.Si., M.Si (ketua),Rudi Hendra Tarigan, S.Pd., M.Pd. (Sekretaris),Hj.Marliyah, S.Pd. M.M (Bendahara), :Halimatusahdiah Siregar, S.Pd. M.Psi (Anggota Dewan Pertimbangan Pendidikan),  Jumiran, S.Pd.(Ketua Dewan Pendukung Pendidikan). 

Dalam tanggapannya Ketua Dewan Pendidikan Langkat, Dr. M. Sontang Sihotang, S.Si, M.Si, menyampaikan harapannya, dimohon kepada pengambil kebijakan dalam hal ini Bupati bersama DPRD Kabupaten Langkat agar meluluskan  dan memuluskan Anggaran Dewan Pendidikan Langkat (Wandik) untuk 1 tahun kedepan, yakni TA Kepengurusan 2022-2027. Ditambahkannya, agar agenda program kerja dan aktivitas Wandik Langkat sebesar Rp. 500 juta yang telah direncanakan, agar dapat disetujui nantinya, guna proses peningkatan kualitas pendidikan dari mulai tingkat dasar-menengah, dimulai PAUD, SD, SMP, sehingga dapat lebih meningkat dari segi fisik dan rohani.

Sontang Sihotang juga mengatakan, anggaran tersebut juga untuk meningkatkan kinerja Dewan Pendidikan Langkat khususnya dalam kaitan peningkatan mutu pelayanan pendidikan serta kendala-kendala yang dihadapi untuk melaksanakan peran tersebut. 

Data dan informasi diperoleh dari data primer dan sekunder yang berasal dari riset dan hasil wawancara (audiensi) untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan pengurus, serta pelaku pendidikan (Guru) juga analisis informasi terkait yang dimunculkan dalam berbagai media termasuk surat kabar, dan situs-situs pendikan yang bermutu dari global dan nasional.

" Secara umum, dewan pendidikan akan berpartisipasi dan memberikan kontribusi dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan pendidikan dengan merujuk kepada standar nasional pendidikan," tutup Dr. Muhammad Sontang Sihotang, S.Si, M.Si.

(Red)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama