Pengamanan Arus Balik Di Dermaga Bandar Deli Di Pimpin Kapolres.

Kapolres Pelabuhan Belawan pimpin pengamanan arus balik Lebaran di Dermaga Bandar Deli. (Manik)


GARUDANEWS.net // BELAWAN || Kapolres Pelabuhan Belawan pimpin pengamanan arus balik Lebaran di Dermaga Bandar Deli, kegiatan tersebut dilakukan memantau langsung kegiatan arus balik terakhir. Minggu (7/5/2023).

AKBP Josua Tampubolon, SH MH mengatakan bahwa pengamanan puncak arus mudik di angkutan kapal laut sebanyak 61 personil dibantu dari petugas Dishub dan Sat Pol PP Kota Medan.

61 personil yang kami tempatkan dibantu Sat Pol PP dan Dishub Kota Medan serta personil Pos Terpadu yang terdiri dari seluruh instansi terkait untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan kemacetan di Dermaga Bandar Deli. Kata Kapolres.

Personil yang terlibat dalam sprint operasi Ketupat berkolaborasi dengan instansi yang ada untuk melakukan pengamanan sesuai dengan zona yang telah di fungsikan intelkam agar menyebar dan melakukan pengamanan dengan baik.

Kapal Kelud yang bersandar di Dermaga bandar Deli membawa penumpang sebanyak 959 orang penumpang yang terdiri dari 927 orang dewasa dan 32 anak anak dengan membawa 3.356 orang terdiri dari 3.251 orang dewasa dan 105 anak anak.

Selama pelaksanaan pengamanan arus mudik Kapal Laut tidak ada terjadi gangguan kamtibmas, calon penumpang mengapresiasi kepada Polres Pelabuhan Belawan yang berkolaborasi dengan seluruh instansi terkait.Jelas AKBP Josua. 

Turut hadir dalam giat tersebut Kepala Otoritas Pelabuhan Belawan Wisnu Handoko, GM Pelindo Jhonedi, GM Jasa Marga Abi Manyu, Waka Polres Kompol Aris Fianto, S.Sos., Kabag Ops Kompol Briston A. M. Napitupulu, ST, S.I.K., Kapolsek Medan Belawan Kompol Henman Limbong, S.P, SIK., Kasat Intelkam AKP Zul Efendi, SH., Kasat Lantas AKP Pittor Gultom serta Kasat Samapta AKP Rudi Handoko, SH.

(Nik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama