Puncak HBP Ke - 59, Karutan Labuhan Deli Hadiri Upacara Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan

Ka- Rutan Labuhan Deli hadiri acara Hari Bakti Pemasyarakatan. ( Fendi Lubis )


GARUDANEWS.net // LABUHAN DELI || Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke – 59 , Kepala Rutan beserta jajaran Pegawai Rutan Labuhan Deli hadiri secara langsung pelaksanaan upacara Hari Bakti Pemasyarakatan dan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H. Acara tersebut bertempat di Lapangan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan. Selasa (02/05)

Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan yang dilaksanakan di Lapas I Medan ini diikuti Oleh Kepala Rutan Labuhan Deli, Erwin F. Simangunsong, Kepala Pengamanan Rutan, Asrul Harahap, Kepala Subseksi Administrasi dan Perawatan, Jonathan Biloro serta Jajaran Petugas Rutan Labuhan Deli.

Kegiatan Upacara HBP ini juga menghadirkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi, jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut dan Jajaran Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Medan sekitar.

Kegiatan ini secara umum dilaksanakan di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM RI yang diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Indonesia secara virtual. Kegiatan ini merupakan puncak acara dalam memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke - 59. Sebuah momentum penting bagi seluruh jajaran pemasyarakatan untuk menunjukkan komitmen dalam mencapai tujuan Pemasyarakatan.

Selaku Inspektur Upacara, Yasonna H Laoly menyampaikan “Momentum Hari Bakti Pemasyarakatan Ke - 59 tahun 2023 ini harus kita jadikan untuk merefleksikan kembali apa saja yang belum kita kerjakan, bagaimana konsep serta langkah-langkah perbaikan. Untuk kedepannya, teguhkan komitmen dan konsisten seluruh insan pemasyarakatan dalam mewujudkan kebijakan yang telah ditetapkan yakni Transformasi Pemasyarakatan yang semakin PASTI dan BerAKHLAK”. Ungkap Menkumham

Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ini berjalan dengan lancar dan hikmat. Kegiatan dilanjutkan dengan Halal Bihalal Idul Fitri 1444H bersama Keluarga Besar  Kementerian Hukum dan HAM. 

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan penampilan berbagai atraksi yang diperagakan oleh Jajaran Petugas Rutan Labuhan Deli dalam peragaan Penanggulangan Huru Hara. Kegiatan yang ditampilkan memberi kesan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke - 59 ini semakin bermakna dan penuh hikmat. 

( F L / MUP)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama