Dzikir Kohfi Menghidupkan Particles Elementary dalam Tubuh Manusia

 

gambar ilustrasi Dzikir Kohfi.


GARUDANEWS.net // MEDAN || Selain penelitian ilmiah ataupun analisa mengenai penyakit, nampaknya para peneliti juga penasaran untuk segera mengungkap God Particle atau partikel Tuhan. Dengan mengungkap hal ini, maka akan diketahui asal mula terciptanya alam semesta dan juga banyak hal lainnya. Hal utama dalam pencarian partikel Tuhan ini adalah harus menemukan kunci utamanya terlebih dahulu yang disebut Higgs boson.

Sesuai dengan penjelasan di En.Wikipedia.orgHiggs boson adalah suatu hipotesa dari partikel dasar yang dapat diprediksi melalui Standard Model (SM) suatu partikel. Higgs sendiri adalah seseorang yang pertama kali membuat hipotesa mengenai hal ini. Sedangkan bosons adalah tingkatan subatomic particles. Keberadaan Higgs boson ini dapat diprediksi dengan menggunakan Standard Model yang kemudian dapat menjelaskan mengapa terdapat banyak partikel di alam. Sayangnya, keberadaan Higgs boson sampai sekarang ini masih menjadi misteri.( sumber : https://www.merdeka.com/teknologi/higgs-boson-kunci-utama-dari-pencarian-god-particle.html ).

Seperti hati yang disebut sebagai jantung dalam diri manusia yang terdiri dari 7 lapisan, dalam setiap detaknya menghasilkan gelombang elektromagnetik, dan digambarkan dalam teori Higgs Bosons, bahwa setiap benda memiliki massa di dalam partikel, terdapat partikel aneh ( particle stranger ) yang berkaitan dengan Quark adalah partikel elementer yang hadir dalam enam "rasa": atas, bawah, pesona, aneh, atas, dan bawah.

Partikel-partikel ini biasanya bergabung bersama dalam kelompok berpasangan atau bertiga untuk membentuk hadron, seperti proton dan neutron yang membentuk inti atom. Namun, mereka juga dapat bergabung menjadi partikel empat quark dan lima quark, yang disebut tetraquark dan pentaquark. Hadron eksotis ini telah diprediksi oleh para ahli teori sekitar enam dekade yang lalu - sekitar waktu yang sama dengan hadron konvensional - tetapi mereka telah diamati oleh LHCb dan eksperimen lainnya hanya dalam 20 tahun terakhir.

Selanjutnya di dalam Tassawuf, untuk menghidupkan God Particle dalam diri manusia, perlunya dzikir Kohfi, dimana terdapat pintu-pintu hati. Dalam kajian tasawuf ada sebuah hadits qudsy yang menjelaskan tentang pintu-pintu hati, hadits ini di dalam kitab-kitab hadits tidak ada, adanya hanya dalam kaijan tasawuf, yaitu:

"Aku jadikan pada tubuh anak Adam (manusia) itu qasrun (istana), di situ ada sadrun (dada), di dalam dada itu ada qalbu (tempat bolak balik ingatan), di dalamnya ada lagi fu'ad (jujur ingatannya), di dalamnya pula ada syagaf (kerinduan), di dalamnya lagi ada lubbun (merasa terlalu rindu), dan di dalam lubbun ada sirrun (rahasia), sedangkan di dalam sirrun ada "Aku". (Hadis Qudsi).


(Editor : Dr. M. Sontang Sihotang, S.Si, M.Si)



Baca Juga
Lebih baru Lebih lama