The 1st Anniversarry Garuda News, Hadir Sebagai Media Mainstream Yang Tajam

 

Pemred Garuda News, Agus R, dan Redaktur SE Damanik, dan Adie D. (Red)


GARUDANEWS.net // MEDAN || Dimulai dengan momentum yang memiliki makna mendalam dimana tepat pada tanggal 1 Juni 2022 yang lalu, Hari Lahir Pancasila, bersamaan dengan itu media Garuda News hadir diawali dengan terbitnya website www.garudanews.net. Dalam momentum tersebut, media yang didirikan atas dasar kebersamaan dan rasa memiliki yang timbul diantara pimpinan dan sesama rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam media online tersebut, sehingga secara cepat dan gesit media ini menjadi salah satu media dengan beberapa platform penyampaian berita yakni; Media Online www.garudanews.net, Media Cetak Majalah Garuda News dan Garuda NewsTV Youtoube Channel, yang cukup diperhitungkan, baik secara materi berita, kualitas jurnalisnya yang profesional dan handal dengan berjalan diatas koridor UU Pers Nomor 40 Tahun 1999, serta sesuai kode etik jurnalistik yang berlaku di Tanah Air Indonesia.

Dari sisi pemberitaan yang disajikan, informatif, padat dan terkonfirmasi, membuat media ini semakin dikenal bukan hanya di Kota Medan, dan Kabupaten di Provinsi Sumut, namun juga telah merambah di beberapa kota dan daerah yang ada di Indonesia, seperti, Nias, Bogor, Surabaya, Sulawesi Selatan dan lainnya.

Media ini yang dikelola oleh Agus Ramadhani sebagai Pimpinan Redaksi Garuda News, bersama pendiri lainnya, M. Irfan Sabri Pnjaitan, Adie Dermawan, SE Damanik, Fahrurrozi Nasution, Anas Taufik, dan Fendi Lubis serta Feri Afrizal yang telah banyak memberikan kontribusi secara moril dan dan materil, turut andil membesarkan media ini.

Pada 1 Juni 2023,dalam The 1st Anniversarry Garuda News, mengadakan syukuran bersama rekan-rekan wartawan dengan ditandai oleh pemotongan nasi tumpeng  sebagai simbol kesederhanaan namun memberikan kesan dan makna mendalam, yang dibagikan kepada pendiri SE Damanik, Adie Dermawan, Fendi Lubis dan rekan- rekan lainnya.

Disampaikan oleh Agus selaku Pemimpin Redaksi bahwa, media ini adalah menjadi salah satu momentum kebangkitan baginya dan rekan-rekan wartawan, dimana semua atas kehendak dari Allah SWT, menjadi portal web resmi memiliki legalitas hukum di bawah naungan PT. GARUDA GROUP INDONESIA, dan tersebar di beberapa wilayah Provinsi Indonesia.

Masih kata Agus, selama setahun ini media ini berkembang pesat dikenal dalam pemberitaan dan manuver beritanya yang cukup tajam, kritis dan uptodate, menjadikan garudanews,net media online yang dianggap salah satu media mainstream.

Korlip Garuda News, Fendi Lubis, dan Rian Wahyudi.


" Acara ni adalah wujud rasa syukur kepa Allah SWT, yang dirayakan bersama rekan-rekan dengan tema Kesederhanaan namu Memiliki Makna Mendalam adalah, evaluasi etos kerja bagi rekan-rekan yang hadir maupun yang ada di daerah lain, untuk semakin maju dan meningkatkan kreatifitas karya tulis jurnalistik, serta sebagai sosial kontrol yang tajam, kritis bagi pengambil kebijakan dan pemerintahan, juga akuntable" ujarnya.

SE Damanik, selaku Redaktur di Garuda News memberikan tanggapan jika media ini berdiri dari kesulitan-kesulitan namun syukur Alhamdulillah dapat bangkit maju pesat dan media online yang cukup di kenal khusunya di daerah Medan Utara.

Selanjutnya tambah SE Damanik, diharapkan kedepannya media ini akan lebih maju dan memberikan kontribusi kepada masyarakat sebagai corong kontrol sosial masyarakat yang banyak menyoroti kinerja pmerintahan dan perosalan yang dialami masyarakat dalam berkaitan penegakan hukum yang terkesan kurang memihak kepada masyarakat kecil.

" Garuda News ini adalah media yang tajam menyoroti masalah sosial masyarakat, baik secara hukum maupun pelayanan publik juga menyoroti kinerja pemerintah. Namun bukan berarti Garuda News media mainstream yang tidak bersahabat, tapi juga dapat sebagai mitra bagi instansi Pemerintah, TNI-POLRI dalam mendukung program-program kerja Pemerintah," tutup SE Damanik.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama