Desa Tarikolot Bangun Betonisasi Jalan, Jembatan dan Drainase

 

Tampak Kades Tarikolot Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor H. Wawan Kurniawan sedang memberikan keterangan kepada sejumlah Media di ruang kerjanya belum lama ini terkait launching samisade) (Foto : SM Ansori))


GARUDANEWS.net // BOGOR||Desa Tarikolot kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor dan bangun betonisasi Jalan, jembatan dan drainase di 4 wilayah yakni RW 1,4,7 dan 8.

Menurut Kepala Desa Tarikolot kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor H. Wawan Kurniawan usai rapat bersama perangkat desa kepada puluhan wartawan diruang kerjanya belum lama ini mengatakan, "Kegiatan pembangunan ini merupakan program samisade tahap 1 yakni di 4 titik di lingkungan RW 1,4,7 dan 8",merupakan konektivitas ( lanjutan) saluran drainase dari program samisade Desa Gunung Putri yang letak elevansinya lebih tinggi (dihulu sungai/drainase-red) dan sebagian aliran sungai mengalir ke Desa Tarikolot kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor ", dan perlu menyesuaikan aliran air dari atasnya dengan membangun saluran drainase yang lebih baik sebagai antisipasi buangan air dari Desa di atasnya (Desa Gunung red ujarnya

Lebih lanjut menurut H. Wawan Kurniawan mengatakan, " Pekerjaan tersebut menggunakan anggaran samisade tahap 1 senilai 60% dari dana samisade", untuk program samisade Desa Tarikolot pada tahun 2023 ini yakni tahap 1di RW 1,4,7 dan 8 yang terbagi 2 pekerjaan yakni drainase, betonisasi Jalan dan delapan ujarnya

Masih menurut H. Wawan, "Ada Jenis-jenis pekerjaan sekaligus drainase nya yaitu : pada bagian tengah jalan ada saluran drainase yang perlu dikerjakan", sekaligus dengan penutup nya (manhole over), untuk drainase juga ada menggunakan u ditch beton dan menggunakan pondasi batu kali. Sedangkan untuk tenaga pekerjaannya sendiri menggunakan warga sekitar untuk pekerjaan khusus juga melibatkan tenaga ahli ujarnya. 

Jadi jenis pekerjaan ini ada betonisasi Jalan, jembatan tapi sebagian Jalan ditengahnya. Ada drainase yang Kita perlukan rapikan juga serta Jalan ujar pria murah senyum. 

Wawan berharap, "Dengan program samisade ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar nya, " Terutama untuk mobilisasi perekonomian Desa Tarikolot kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor dan kawasan industri akan lebih meningkat lagi begitu juga tahun depan anggaran samisade bisa bertambah dan untuk meningkatkan infrastruktur jalan", yang tadi nya gang sempit menjadi Jalan besar dapat dilalui kendaraan roda empat khusus nya mobil ambulance untuk menjemput warga yang sakit segera dibawa ke rumah sakit ujar pria kulit putih. 

"Saya berterima kasih kepada Pemkab Bogor atas program Samisade ini, yang Kami rasakan manfaat nya luar bisa", serta dengan semangat panca karsa ini. Bisa kita wujudkan program Samisade yaitu karsa maju, karsa cerdas, karsa sehat. karsa membangun, karsa peradaban, ujarnya mengakhiri pembicaraan nya kepada wartawan.

 (Ansori)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama