Disnaker Provinsi Sumut, Tatap Muka dan Diskusi Bersama UMKM se-Sumut

 

Foto : Peserta diskusi UMKM. ( Sarwedi )


GARUDANEWS.net // SIMALUNGUN|| Kadis Disnaker Provinsi Sumut, di Wakili oleh Kabid, Ir. Sugi Prihatin Msi membuka Workshop hasil bimbingan  Konsultansi untuk peningkatkan produktivitas pada UMKM se-Sumut.

Turut hadir dari Kabupaten Asahan, Kab Simalungun, Kabupaten Tobasa, Deli Serdang dan Medan.

Dalam diskusi ada berapa instruktur dari Pemprov Sumut memberi arahan untuk menjalankan 5 S.

1.Sisih

2 Susun

3.Sasap

4.Sosoh

5.Suluh

Mengingat masih banyaknya UMKM yang ada di Sumut belum menjalan kn kerapian dan kebersihan di lingkungan kerja masing". Ini terbukti dari hasil kunjungan Team Disnaker Provinsi Sumut. Seperti kunjungan dari Jujur Sihombing dan ibu Jeni ke Simalungun , Asahan dan Deli Serdang.

Dengan ada nya pelatihan yg di selenggarakan oleh dinas tenaga kerja Sumut pada 8 Agustus 2023.  Harapan Disnaker Sumut agar para pelaku UMKM se-Sumut bisa bangkit , untuk menunjang Perekonomian nasional ke depan.

Tanya jawab pun di banjiri oleh pelaku UMKM, dari Asahan di wakili oleh Abdi yang menanyakan bahwa Pemkab Asahan belum menyentuh dan membina para UMKM yang ada di Kisaran. Dari Simalungun di wakili oleh Sarwedi menanyakan hal yang sama , agar  Disnaker , Disperindag Kabupaten Simalungun ikut turun ke UMKM utk membina, mengawasi, serta melihat dari jarak dekat, apa keluhan yang di butuhkan untuk para UMKM Simalungun. Begitu juga dari Deli Serdang dan Medan.

Pak Jujur Sihombing sebagai instruktur akan menyurati dinas terkait agar keluhan para UMKM, bisa teratasi 

Workshop ini di adakan dlm waktu sehari di hotel Grand Kanaya Jalan Darussalam Medan. 16 UMKM se-Sumut turut hadir untuk mendengar para instruktur dari Disnaker Provinsi Sumut. 

" Semoga setelah pelatihan ini para UMKM bisa mengimplementasikan kebersihan dan kerapian di lingkungan pabrik masing-masing".

Pukul 15.00 Acara di tutup oleh bapak Baktiar Siregar. Harapan yang sama juga di utarakan agar pelaku UMKM Sumut bisa bangkit dan bertarung di kancah Nasional

(Supianto)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama