Hotmix Bantu Perekonomian Masyarakat Desa Hambalang

 

(Jalan yang sudah di hotmix di Kp. Hambalang RW 001 dan RW 002 Desa Hambalang Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor membantu laju pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa) (foto:Ansori) 


GARUDANEWS.net // BOGOR||Dengan di hotmix  jalan kampung Hambalang Desa Hambalang kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor yang tadi becek, dan berbatuan, sekarang lancar tanpa hambatan sama sekali sehingga dapat membantu masyarakat setempat khusus untuk laju perekonomian di Desa Hambalang. 

Sedangkan menurut Kepala Desa Hambalang Wawang Sudarwan kepada wartawan di ruang kerjanya belum lama ini mengatakan, "Hotmix jalan Kampung Hambalang Desa Hambalang Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor ini sangat lah membantu laju pertumbuhan ekonomi masyarakat khusus di Desa Hambalang Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor, terutama bagi pengguna jalan seperti anak-anak yang akan berangkat sekolah pagi, warga yang akan berangkat kerja di pagi hari nya", para pedagang yang akan berangkat ke pasar membawa barang dagangan nya ujarnya. 


Lebih lanjut menurut Wawang, "Sedangkan panjang hotmix dengan ukuran volume 1585 M  X 3 M  X  0,05 M dengan menggunakan anggaran proyek sebesar Rp. 600.000.000,- ( Enam Ratus Juta Rupiah) termasuk pajak PPN dan PPH bersumber dana dari Samisade ( Satu Milyar Satu Desa)".Hotmix jalan Desa ini sebagai sarana memudahkan akses warga memperlancar bagi pengguna jalan, ketika musim hujan tiba tidak ada kendala lagi seperti becek dengan di hotmix jalan Desa ini semua lancar ujarnya. 

Masih menurut Wawang, "Pihak Pemdes Hambalang dalam pelaksanaan hotmix jalan sudah sesuai dengan Juknisnya", pelaksanaan nya dilakukan secara swakelola yang melibatkan warga sekitar, termasuk kepala Dusun, Ketua RT, Ketua RW, TPK (Team Pelaksana Kegiatan) dan Perangkat Desa Hambalang Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor ujarnya mengakhiri pembicaraan nya kepada wartawan.

 (Ansori)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama