Dalam Rangka HUT RI Ke 78, SMKN 02 Cibinong Adakan Konser Simfoni Kemerdekaan

 

Siswa-siswi SMK Negeri Cibinong, usai Konser berfoto bersama. ( SM Ansori/ David S )


GARUDANEWSnet // BOGOR||Dalam rangka untuk memeriahkan HUT RI ke 78 Tahun, SMKN 02 Cibinong adakan konser simfoni kemerdekaan yang di Motori para siswa siswi SMKN 2 Cibinong jurusan musik. Yang dilaksanakan di salah satu ruangan auditorium, SMKN 2 Cibinong.

Dengan semangatnya para siswa siswi SMKN 2 Cibinong  membawakan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan ada beberapa  lagu daerah dengan memakai beberapa pakaian adat yang ada di negara Indonesia.

Menurut keterangan Juni Artini S,Pd yang menjabat PLT kepala sekolah SMKN 2 Cibinong kepada wartawan mengatakan,"Acara ini di lakukan  sebagai salah satu upaya mengasah skill dan kemampuan mereka", Yang jelas saya sebagai orang tua siswa sangat bangga dan sangat senang dengan kemampuan anak anak yang memainkan alat musik yang mereka tekuni selama dikelas ujarnya.

Lebih lanjut menurut Juni  mengatakan,"Pada konser simponie kemerdekaan yang dibawakan siswa siswi tidak mengecewakan pokoknya buat anak anak is the best", ujarnya. 

Kedepannya  ya mereka bisa menentukan langkah apa yang para siswa ambil,dengan bermodalkan selama 3 THN mereka menimbah ilmu di SMKN 2 Cibinong ini. 

Kepsek dan Tata Usaha SMKN 2 Cibinong. 

"Dan Saya berterimakasih kepada orang tua siswa atas kerjasama nya dan dukungan nya dan support nya,dimana acara ini bisa terlaksana dan sukses seperti yang diharapkan oleh guru pembimbing dan orang tua siswa".

Masih menurut Juni kepada wartawan, mengatakan, "Bahwa sekolah ini sudah tiga tahun berturut turut tidak mengadakan konser", disebabkan oleh pandemi Covid 19 ,syukur alhamdullilah Tahun ini kita bisa melakukan konser kembali dan moga  di Tahun depan sekolah SMKN 2 Cibinong bisa kembali melakukan konser seperti ini tegas nya. 

Lain menurut keterangan orang tua siswa yang di temui oleh wartawan,yang bernama NY Yunita menyatakan, "Saya sangat mendukung sekali dengan ada nya konser seperti ini,karena saya sebagai orang tua bisa melihat bagaimana kemampuan anak saya yang selama ini menimbah ilmu di sekolah SMKN 2 Cibinong", mengenai anggaran penyelengaraan ini  melibatkan seluruh orang tua siswa termasuk anak nya ikut di acara konser ini saling bahu membahu untuk memberikan waktu,pikiran dan dana yang di perlukan di dalam acara konser lalu. Yang jelas saya sebagai orang tua siswa sangat bangga dan sangat senang dengan kemampuan anak anak yang memainkan alat musik yang mereka tekuni.

Konser simponie kemerdekaan yang dibawakan siswa siswi tidak mengecewakan pokoknya buat anak anak is the best tegas ibu Yunita  kepada wartawan mengakhiri pembicaraan nya kepada sejumlah wartawan.

 (ansori/David S)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama