Polres Sergai me-RESPONS Pelaku KDRT dilimpahkan Unit PPA Satreskrim Polres Sergai ke Kejari

Tersangka perkara kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) berinisial NK (47) ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sergai. ( Foto : Yusnar )


GARUDANEWS.net // SERGAI||Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Serdang Bedagai (Sergai) limpahkan tersangka perkara kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) berinisial NK (47) ke pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Sergai.

Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta menjelaskan tersangka NK alias Aki dilaporkan ke Satreskrim oleh istrinya atas dugaan melakukan tidak kekerasan terhadap istrinya sekira Juli 2023 lalu. 

"Kita sudah mengupayakan mediasi, namun kedua belah pihak tidak mencapai kesepakatan, hingga berkas perkara ini berlanjut ke proses persidangan," jelasnya. 

Pelimpahan tersangka NK alias Aki ke Kejari Sergai dilakukan Kasat Reskrim AKP Made Yoga Mahendra SIk dengan penyidik pembantu Unit PPA,.Briptu Suci Kurnia dan Briptu Norita Sianturi, dan diterima Jaksa Ayu SH.

Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta menerangkan, pelimpahan tersangka ini dengan dasar surat Nomor B/65/VII/RES.1 24/2023, tanggal 30 Juli 2023 tentang pengiriman berkas perkara tersangka atas nama NK alias Aki. 

Kemudian, lanjutnya, surat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sergai Nomor B-2535/L/2.29/Eku.1/08/2023 tanggal 25 Agustus 2023, tentang pemberitahuan hasil penyidikan perkara pidana atas nama tersangka NK alias Aki lengkap (P21).

"Sehubungan berkas perkara telah dinyatakan lengkap oleh jaksa, maka tersangka beserta barang bukti kita serahkan ke Kejaksaan Negeri Sergai untuk diproses lanjut," terangnya.

(Yusnar)

#HumasSergaime-RESPONS 

#siappeduli

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama