Polsek Kotarih Sukseskan Deklarasi Komitmen Bersama Perang Terhadap Narkoba

Kanit Intelkam Polsek Kotarih Aiptu EP Sianipar monitor pelaksanaan kegiatan Deklarasi Komitmen Bersama Perang Terhadap Narkoba. ( Foto : Yusnar )



GARUDANEWS.net // SERGAI ||Pada hari ini Kamis tanggal 14 September 2023 mulai pukul 14.00 wib, Kanit Intelkam Polsek Kotarih Aiptu EP Sianipar monitor pelaksanaan kegiatan Deklarasi Komitmen Bersama Perang Terhadap Narkoba, Kamis (14/9).

Pelaksanaan kegiatan tersebut di aula Polsek kotarih dengan tema Bersama Mari Kita Pastikan, Semua orang hidup sehat bermartabat dan aman tanpa Narkoba.

Yang di hadiri oleh, Kapolres Sergai di wakili Kasiwas AKP Eri Yuzalman, Kapolsek kotarih AKP Domdom Panjaitan, Camat Kotarih di wakili sekcam Endang, Danramil 17 kotarih di wakili sertu Widodo,  KA UPT Puskesmas kotarih ibu Yanti Sagala, Kepala desa SE kec kotarih, KA KUA kec kotarih Bapak Jamaluddin, Tokoh agama Suyatman, Tokoh masyarakat Sabar Tarigan, Tokoh pemuda ketua IPK Kotarih Gibson Tampubolon, Manajer Perkebunan PT SRA di wakili KTU S. Pardede , Pemuda pemudi warga kecamatan Kotarih, Orang tua para Warga masyarakat, Personil Polsek Kotarih dan Personil Babinsa Koramil Kotarih.

Dalam acara tersebut terdapat kata sambutan, Kapolsek kotarih AKP Domdom Panjaitan mengucapkan selamat siang dan terimakasih saya sampaikan KPD bapak ibu telah memenuhi undangan kami.

"Saya sebagai Kapolsek menyampaikan bahwa acara ini sangat penting sebab Narkoba tersebut adalah musuh kita bersama. Disini hadir di tengah tengah kita perwakilan bapak Kapolres, semoga nantinya penjelasan demi penjelasan dapat kita pahami,"ujarnya.

Camat kecamatan Kotarih oleh sekcam ibu Endang menyampaikan Terima kasih atas undangan hari ini. Saya mewakili pak camat karena beliau ada rapat di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Kami pihak kecamatan mendukung untuk membasmi narkoba sebab narkoba tersebut bukan lagi hal yang baru.Sasaran narkoba tersebut biasanya adalah anak muda maupun remaja sehingga mereka rusak apabila sudah terkontaminasi narkoba serta rusak masa depan nya,"ujarnya.

Tokoh pemuda Ketua IPK Gibson Tampubolon menyampaikan Terima kasih atas acara ini. Kami mendukung polri untuk memberantas narkoba dan kami siap membantu polri untuk memberantas narkoba.

Mewakili Kepala Desa bapak Zulkifli juga menyampaikan terima kasih atas undangan kegiatan ini. Kami sangat berharap bahwa peredaran narkoba dapat kita basmi bersama sama dan kami mendukung dan komitmen akan membantu polri untuk memberantas narkoba.


Kemudian, Kepala sekolah SMA negeri 1 kotarih ibu A. Siregar menyampaikan kami sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres dan Kapolsek atas acara ini. Kami selaku guru pendidik sangat perlu mengetahui komitmen memberantas narkoba ini sebab narkoba pastinya mengincar anak didik kami.

"Kami mohon juga kesediaan para orang tua agar Bisa menasihati anaknya dan jangan berharap sepenuhnya Kpd kami sebagai guru utk memantau anak anak tersebut dan Kami juga siap bekerja sama dengan pihak kepolisian Untuk memberantas narkoba,"paparnya.

Sementara itu Kapolres Serdang Bedagai di wakili oleh Kasiwas AKP Eri Yuzalman menyampaikan ucapkan Terima kasih kepada bapak ibu telah hadir. Kami di sini hadir untuk mengajak semuanya elemen masyarakat maupun pemerintahan untuk berkomitmen melawan narkoba, memberantas narkoba agar generasi Bangsa kita khususnya di kecamatan Kotarih supaya tidak rusak.

Kegiatan di lanjutkan dengan pengucapan Deklarasi dan penandatangan pernyataan sikap komitmen anti narkoba.

Kegiatan ini berlangsung dengan baik yang di hadiri sekitar 50 orang situasi secara umum aman kondusif.

( Yusnar )


Baca Juga
Lebih baru Lebih lama