Aspirasi Masyarakat Dapil 9 Disampaikan di Sidang DPRA

 

H.Asmarudin SE anggota DPRA dari partai Demokrat. ( Foto dok. Ramli Manik )


GARUDANEWS.net // ACEH SINGKIL ||Pak itam atau H.Asmarudin SE anggota DPRA dari partai Demokrat dapil 9 dalam sidang anggaran di DPRA Provinsi Aceh mengusulkan kepada Pemerintah Aceh agar segera menetapkan darurat siaga banjir di kabupaten dapilnya yang terkena banjir.

Beliau juga meminta kepada  Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki saat sidang pembahasan anggaran di kantor DPRA provinsi Aceh.

Dalam sidang tersebut,beliau juga meminta para HGU/PKS yang ada di kabupaten Aceh Singkil yang belum memberikan bantuan kepada korban banjir di Aceh Singkil agar segera membantu warga korban banjir.

Kepada pihak PT. Nafasindo agar segera membebaskan sebagian lahan nya kepada masyarakat pertampakan untuk perluasan pemukiman warga.

Asmarudin yang akrab di sapa pak itam juga meminta kepada Pj. Gubernur Aceh agar menerjunkan tim rescue (pasukan reaksi cepat) dalam hal ini Tagana ke kabupaten dapil 9 yang terkena banjir, beliau menyampaikan,ada tambahan beras 2 ton yang akan segera di kirim ke kabupaten Aceh Singkil untuk membantu warga korban banjir.




Namun H Asmarudin SE juga memberikan apresiasi kepada pihak HGU yang sudah memberikan bantuan kepada korban banjir,antara lain, PT. Socfindo perkebunan Lae Butar,koperasi RSSM,dan beberapa komunitas di Aceh Singkil,salah satunya ialah sahabat Hamzah.

Kita juga mengusulkan kepada Pemerintah Aceh agar segera memperbaiki jalan provinsi antara Gunung Meriah menuju Kota Singkil yang sangat memperihatinkan pasca banjir kemarin ujarnya,


Begitu juga dengan jalan Trumon Bulusema menuju Kuala baru agar segera di perbaiki,termasuk jalan antara simpang kanan menuju Rimo gunung meriah segera di bersihkan bahu dan badan jalan yang tertutup dengan semak dan rumput.

(Ramli manik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama