Bahu dan Badan Jalan Kecamatan Simpang Kanan dan Kecamatan Gunung Meriah Sangat Rawan.

 

Kondisi jalan di simpang kecamatan Simpang Kanan. ( Foto dok. Ramli Manik )


GARUDANEWS.net // ACEH SINGKIL || Bahu dan badan jalan antara kecamatan Simpang kanan -kecamatan gunung meriah sangat rawan.PUPR Kabupaten Aceh Singkil dan PUPR Provinsi Aceh tutup mata

Jalan antara kecamatan Simpang kanan menuju kecamatan gunung meriah sangat mengancam pengguna jalan. Pasalnya bahu dan badan jalan nyaris tertutup oleh rumput di sepanjang jalan tersebut.

Warga Kampong kain golong yang berhasil di konfirmasi awak media Jum'at 08 Desember 2023,Mahdi mengatakan,kami takut kalau mobil selisih di jalan bisa mengakibatkan bahaya bagi pengguna jalan yang melintas di jalan antara lipatan kajang atas menuju sianjo anjo,karena di setiap tikungan jalan, penglihatan para pengguna jalan baik yang menggunakan roda 2 dan roda 4 dan mobil pengangkut CPO yang melintas jalan tersebut terhalang pemandangan nya oleh semak dan rumput yang nyaris menutup sebagian badan jalan,kami memohon kepada pemerintah kabupaten Aceh Singkil dan pemerintah provinsi Aceh agar segera mengambil kebijakan untuk pembersihan jalan tersebut demi keselamatan pengguna jalan yang melintas, pungkas nya.

Karena pada saat pagi hari,banyak anak nak yang menuju sekolah baik sekolah dasar,sekolah menengah pertama,maupun sekolah menengah atas lewat jalan tersebut,apalagi di pertigaan jalan menuju dusun kain golong sangat sempit,jalan berbelok dan di depan SDN SPF kain golong.

Beberapa bulan yang lalu,di duga akibat jalan di tutupi rumput dan semak,pernah terjadi kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor dengan mobil pengangkut gas elpiji 3kg,mengakibatkan seorang pengguna jalan menggunakan sepeda motor meninggal di tempat.

Makanya kami sangat mengharapkan kan baik kepada pemerintah kabupaten Aceh Singkil dan pemerintah provinsi Aceh agar segera membersihkan bahu dan badan jalan tersebut demi keselamatan masyarakat yang melintasi jalan tersebut, tutur Rina warga sianjo anjo.

" LSM CAPA Aiyub Bancin juga mengkritik jalan tersebut,yang mana beliau mengatakan, ini memang jalan Provinsi,btapikan biaya nya gak seberapa, harusnya Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil ambil kebijakan demi masyarakat," tegas nya

(Ramli manik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama