Dengar Langsung Keluhan Masyarakat Kapolres Aceh Singkil Berikan Solusi


Jumat Curhat Polres Aceh Singkil,( foto dok. Ramli Manik)


GARUDANEWS.net // ACEH SINGKIL|| Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto, menggelar kegiatan Jum’at Bersama masyarakat di Kecamatan Gunung Meriah. 

Dalam acara tersebut, masyarakat menyampaikan keluhan terkait maraknya kasus pencurian di kebun mereka. Selain itu, ada juga pertanyaan dari komunitas sepeda motor tua mengenai kemungkinan adanya keringanan administrasi kendaraan untuk anak-anak komunitas yang menggunakan motor tua yang banyak menggunakan bahan daur ulang atau bahan bekas dan ada juga yang bertanya tentang kekhawatiran masyarakat menjelang Pemilu 2024 mungkin bakal terjadi gangguan Kamtibmas akibat Pemilu.

Menanggapi keluhan dan pertanyaan tersebut, Kapolres Aceh Singkil memberikan solusi yang tepat. Pertama, terkait kasus pencurian di kebun, Kapolres akan mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan patroli dan pengawasan di daerah tersebut. Selain itu, akan dilakukan kerjasama dengan masyarakat dalam bentuk kegiatan Siskamling untuk meningkatkan keamanan di lingkungan sekitar dan Apabila melihat kegiatan yang mencurigakan masyarakat langsung melaporkan ke pihak berwajib atau melalui  hotline kepolisian 110.

Kedua, terkait permintaan keringanan administrasi kendaraan untuk komunitas sepeda motor tua, Kapolres akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mencari solusi yang memadai. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangkan aspek keamanan berkendara di jalan lintas, serta keamanan bagi pengendara Itu sendiri dan keberlanjutan lingkungan.

Terakhir, menjelang pemilu di tahun 2024, Kapolres Aceh Singkil menyadari bahwa gangguan kamtibmas dapat meningkat, oleh karena itu, Kepolisian akan meningkatkan kegiatan pengawasan dan patroli rutin bahkan, sekarang Kami sudah meminta BKO Brimob sama Kapolda Aceh untuk menambah jumlah Personil guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjelang Pemilu. Selain itu, akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama masa pemilu supaya pesta demokrasi rakyat ini berjalan dengan Damai.

Selain itu, Masyakarat juga memberi  Apresiasi kepada Kapolres Aceh Singkil Dan Kapolsek Gunung Meriah Dimana telah berhasil memberantas Balapan Liar yang mengganggu masyarakat Gunung Meriah yang sedang beraktivitas.

Dengan solusi-solusi yang diberikan oleh Kapolres Aceh Singkil, diharapkan masalah-masalah yang dihadapi masyarakat dapat teratasi dengan baik. Kepolisian akan terus berupaya menjaga keamanan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Aceh Singkil.

Dalam Kegiatan Jum’at curhat hari ini Jum’at (22/12/23) dihadiri Oleh Pj Bupati Aceh Singkil,Kapolres Aceh Singkil dan Pejabat Utama Polres Aceh Singkil.

(Ramli manik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama