Drs. Azmi M.AP Kaji Pembangunan Daerah Berbasis SDA Bersama BEM-BMTR

 



GARUDANEWS.net // ACEH SINGKIL || Percepatan pemulihan ekonomi masyarakat Aceh Singkil, Badan Eksekutif Mahasiswa Barisan Muda Tanah Rencong ( BEM-BMTR ) gelar acara diskusi dan Ngoneksikan Pikiran ( Ngopi ) bareng di Kupy Raja Kita Singkil.

Dalam diskusi tersebut,PJ Bupati Aceh Singkil Drs Azmi M AP menjelaskan,kita kan menggandeng pihak perusahaan HGU dan PKS yang ada di Aceh Singkil,agar bersama memajukan badan usaha milik desa( BUMDES) di bidang usaha sektor kelapa sawit.kita sudah agendakan Minggu pertama Desember kemarin,namun karena kita kena musibah banjir,makanya akan kita lakukan Minggu yang akan datang ujarnya.

Adanya pertanyaan peserta yang turut acara tersebut, terkait pemberitaan yang mengatakan masyarakat Aceh Singkil siap menerima pengungsi Rohingya, Pj. Bupati Aceh Singkil mengatakan, hal tersebut ada aturannya. Jika mereka masuk secara legal, sebagai wisatawan maka tentunya akan didukung dan diterima tamu dari negara manapun,yang sesuai dengan aturan serta regulasi yang ada.

Tapi jikalau mereka masuk secara ilegal, pastinya tidak akan diterima, karena masyarakat Aceh Singkil saat ini masih keadaan susah, diakibatkan banjir yang melanda beberapa desa, selama lebih kurang 2 bulan lamanya.

" Tentunya kita memikirkan masyarakat kita dulu dong," tegas nya.

Terkait percepatan pembangunan sektor industri, Azmi menjelaskan bahwa Aceh Singkil saat ini belum memiliki kawasan industri, seperti yang ada di Medan Belawan, Kawasan Industri Medan (KIM) dan adanya pelabuhan berkapasitas nasional juga internasional.

" Sementara Aceh Singkil masih belum punya, makanya kita cari solusi agar bisa setara kemajuan nya di bidang pelabuhan laut dengan Sibolga juga Sabang," jelas Azmi.


Untuk itu, Azmi mengajak bersama-sama saling mengingatkan demi kemajuan negeri jni. Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil siap menerima kritikan yang sifatnya membangun, bukan hanya mengkritik tanpa tujuan yang jelas.

Menurut Ryski, Ketua BEM BMTR, menyampaikan  apresiasi atas terselenggaranya acara ini dialog santai, diskusi sambil ngopi bersama Pj. Bupati Aceh Singkil.

" Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung berjalan nya acara ini sesuai rencana," ujarnya.

Apresiasi juga disampaikan kepada rekan rekan media yang hadir dan mempublikasikan acara ini, sehingga masyarakat Aceh Singkil dan Indonesia mengetahui bahwa Pemkab Aceh Singkil mempunyai target demi kemajuan daerah ini.

" Adanya diskusi ini membuat masyarakat Aceh Singkil jadi tahu bagaimana target Pemerintah dalam memajukan daerah ini," tutur Ryski.

(Ramli Manik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama