Masyarakat Aceh Singkil Korban Banjir Sesalkan Penyataan Mantan Ketua KNPI

 

Kondisi banjir di Aceh Singkil 



GARUDANEWS.net // ACEH SINGKIL || Masyarakat Aceh Singkil yang saat ini terkena musibah banjir,kesal dengan pernyataan mantan ketua KNPI yang konferensi pers di beberapa media terkait pernyataannya yang di media tersebut masyarakat Aceh Singkil siap menerima etnis Rohingya di Kabupaten Aceh Singkil.

Pasalnya , masyarakat Aceh Singkil yang saat ini masih susah dengan adanya musibah banjir, terkejut membaca berita tentang masyarakat Aceh Singkil siap menerima pengungsi/pencari suaka di Indonesia dalam hal ini provinsi Aceh dalam kabupaten Aceh Singkil.

Kalaupun ada masyarakat Aceh Singkil yang menerima,tlng di terangkan di media, masyarakat desa dan kecamatan mana yang menerima,tegas seorang ibu bernama Ir warga Singkil.


" Kita tidak alergi dengan tamu dari negara pun,selagi tidak membuat beban ke pemerintah daerah dan Masyarakat," tuturnya,

Ahmad Fadil Leuser Ketua Forum Himmasil ,juga menyayangkan atas adanya pemberitaan dan pernyataan mantan ketua KNPI yang siap menerima pengungsi pencari suaka etnis Rohingya.

Itu harusnya kapasitas pemerintah daerah dan wakil rakyat yang memberikan ijin boleh atau tidak nya menerima orang ataupun kelompok pencari suaka ke kabupaten Aceh Singkil.

Masih kata Fadil,masyarakat masih di hadapkan dengan musibah banjir,jadi tolong jangan di Bebani lagi dengan masalah Baru, apapun ceritanya, apabila mereka masuk ke Aceh Singkil,ya pasti itu secara manusiawi wajib menjadi beban pemerintah daerah.

" Jadi dengan tegas, kami dari forum Himmasil dengan tegas menolak kedatangan pengungsi pencari suaka etnis Rohingya masuk ke Kabupaten Aceh Singkil," tuturnya.

(Ramli manik)

Kaperwil Garuda News TV Provinsi Aceh 

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama