ASN / Karyawan BUMN dan Kepling Isi Jabatan Ketua KPPS Pematang Silampuyang

 

Pelantikan KPPS di Pematang Silampuyang, Kecamatan Siantar. ( Dok. Foto Sarwedi )

GARUDANEWS.net // SILAMPUYANG - SIMALUNGUN||Pelantikan KPPS Pematang Silampuyang, yang di laksanakan di Kecamatan Siantar, Kamis (25/01/2024) di Ruang Harungguan Kantor Kepala Desa Pematang Silampuyang, sekira pukul 16:00, hingga selesai agenda pelantikan : 

Diawali dengan pembukaan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan jingle Pemilu

Dilanjutkan dengan pembacaan fakta integritas oleh KPPS yang di bacakan oleh Yuslimawati / ASN Kepsek SD Neg No 091249 Mahanda 2, kemudian pengangkatan sumpah dan janji KPPS yang di bacakan ketua PPS, Maruhal Ambarita.

Pangulu/Kepala Desa, Robet Sinaga memberi pengarahan, agar bekerja sesuai dengan tupoksi dan tidak boleh berpihak ke partai mana pun, serta harus netral. 

Kemudian pemilihan 7 kelompok Ketua KPPS di Nagori Pematang Silampuyang, yang terdapat 7 TPS. Ketua terpilih yaitu ;

1.TPS 1, Riski Hamdani

2. Tps 2 Yuslimawati / ASN kepsek SD neg No 091249 Mahanda2 

3. Tps 3, Eko Wardana / Karyawan BUMN PTPN4 Marihat

4. Tps 4, Pandu afif AL Maruf

5. Tps 5 Mahem Tumpal Parluhutan Sinaga 

6. Tps 6 Tri agus Sinaga / Kepling dusun 3 pem Silampuyang

7. Tps 7, Kamson Manurung / Kepling Dusun 4 , Pematang Silampuyang 

Setelah pelantikan para ketua dan anggota KPPS sebanyak 49 orang di ambil sumpah oleh Ketua PPS Pematang Silampuyang, dan di saksikan oleh para toko agama Pendeta , Pastor dan Ustadz,  namun sayangnya, pihak yang mewakili dari Kecamatan Siantar tidak terlihat hadir.

Kalian saat ini sudah bekerja sebagai tugas negara sejak dilantik, sehingga harus memberi contoh kepada masyarakat agar netral dalam menjalankan tugas yaitu saat berada di TPS.

" Tidak boleh memihak partai manapun dan mengusung partai apapun , ini arahan dari ketua PPS Pem Silampuyang," tutup Maruhal Ambarita 


( Sarwedi )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama