Babinsa Koramil 08 Suro Gotong-royong Bersihkan Pohon Tumbang

 

Anggota Korami 08 Suro Makmur sedang memotong pohon tumbang. ( Foto dok. Ramli Manik )


GARUDANEWS.net // SIOMPIN - ACEH ||Akibat hujan deras di sertai angin kencang dan petir, Sabtu (27/01/24),satu batang pohon berukuran besar tumbang di pasar mingguan Desa Siompin Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil.

Kepala Kampong Siompin dan perangkat desa serta anggota Koramil 08 Suro Makmur W Rudolf Panjaitan serta warga Komplek Pasar Mingguan Desa Siompin Gotong-royong memotong pohon tumbang besar tersebut.

Menurut warga siompin bernama Liyas Situmorang, pohon tersebut tumbang akibat angin kencang di sertai hujan dan petir,sehingga pohon tersebut tumbang dan menutup badan jalan.

Menurut Nanak Padang, dahulu pohon ini di tanam oleh Pemda di masa kepemimpinan Alm Makmur Syahputra SH MM, yang tujuan nya agar ada pohon pelindung di sepanjang jalan.

Anggota Koramil 08 Suro Makmur, Wage Panjaitan mengatakan, kita dapat laporan informasi dari warga, bahwa ada pohon tumbang yang nyaris menutup badan jalan.

" ya saya langsung terjun ke TKP, bersama masyarakat dan aparat desa siompin,maka kayu tersebut di potong menggunakan mesin pemotong chainsaw mini,dan potongan kayu tersebut kita buat ke pinggir jalan agar lalu lintas dapat normal kembali seperti semula," ujarnya.

Menurut Hasbi MH mengatakan kepada awak media, ini sebenarnya jenis kayu yang kuat,namun karena angin kencang,ya kayu tersebut tumbang.

Ketika konfirmasi awak media ini ke Kepala Kampong Siompin Hantar Manik mengatakan," Dalam insiden ini tidak ada korban, baik korban jiwa maupun korban harta benda, kita bersyukur kepada Allah SWT, tidak ada korban akibat pohon tumbang ini," tutur nya.

(Ramli Manik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama