Kampanye Caleg Partai Hanura, Warga Blok 15 Mohon Agar Akses Jalan Yang Ditutup PT. Socfindo Agar Dibuka

 

Kampanye Caleg Partai Hanura, warga keluhkan akses jalan yg ditutup oleh pihak PT Socfindo. ( Foto dok. Ramli Manik )

GARUDANEWS.net // ACEH SINGKIL ||Kampanye dan sosialisasi dari Partai Hanura dengan Caleg DPRK Dapil 4 Gunung Meriah, nomor urut, Boas Tumangger, adakan kampanye dialogis di Desa Blok 15 Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Senin (22/01/24) sekira pukul 20.30 WIB.

Namun di saat Caleg DPRK Nomor urut 5 Boas Tumangger menyampaikan orasi serta visi dan misi nya, beberapa orang warga Blok 15 dan warga Sanggaberu berteriak dan meminta kepada Caleg tersebut, agar akses jalan yang di putus/ditutup oleh pihak PT Socfindo perkebunan Lae Butar, menuju perkebunan dan tempat pembuatan batu bata di Blok 50 dan Blok 19 agar di usulkan di buka demi kelangsungan usaha masyarakat dua desa tersebut.

Selain itu seorang warga bernama Ponikin mengeluhkan, masyarakat sangat sulit untuk mengeluarkan hasil usaha batu bata, dari Blok 50 dan 19." Kalau pemerintah bisa membantu kami, tolong pak Boas usulkan agar kami tidak kesulitan menuju tempat kami berusaha," ungkapnya pada Boas Tumangger Caleg Partai Hanura.

Hal serupa juga di lontarkan Amat, dan beberapa warga lainnya yang melintasi jalan tersebut kepada awak media ini.

" Boro-boro melepas HGU kepada masyarakat,...wong jalan kami saja di tutup, dengan alasan, inikan HGU kami, itu adalah jawaban orang PT," tutur nya kepada awak media.

" Kami minta kepada Kepala Desa, Camat, Bupati, Gubernur, Presiden, agar  memperhatikan rakyat miskin, masyarakat kecil. Kami tidak mencuri pak,...kami hanya butuh jalan di buka demi kelangsungan mata pencaharian kami," tutur Misno.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir, Muslim Dahri caleg partai Hanura nomor urut 7 Dapil 9 Abdiya, Aceh Selatan, Subulussalam, dan Singkil.juga di hadiri beberapa Caleg lain nya dari partai Hanura yaitu Dapil 2, Dapil ,3 dan Dapil 1.

Acara tersebut di adakan oleh warga Blok 15 Sanggaberu Silulusan, mereka patungan membeli makanan ringan dan minuman pada acara tersebut, hal ini murni dari warga," kami buat acara ini agar ada wakil kami di DPRK 2024 di kabupaten Aceh Singkil," tutup ibu  Painem.

(Ramli Manik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama