KIP Aceh Singkil Lakukan Simulasi Pemungutan Suara.

 

Simulasi Pemilu yang diadakan oleh KIP Kabupaten Aceh Singkil. ( foto dok. Ramli Manik )


GARUDANEWS.net // ACEH SINGKIL || Komisi independen pemilihan (KIP) Kabupaten  Aceh Singkil Singkil melakukan  simulasi pemungutan suara, pada Selasa (31/01/24) bertempat di Lapangan Meriam Sipoli Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil.

Dalam wawancara dengan Ketua KIP Kabupaten Aceh Singkil, M. Nasir S.HI menyebutkan," kita buat simulasi ini untuk memberikan pembelajaran kepada pemilih lansia dan milenial pada khusus nya dan kepada seluruh calon pemilih pada umum nya," Sebutnya.

Ketika awak media mewawancarai salah satu pemilih Warso, mengatakan walaupun umur saya sudah 70 tahun, namun saya masih bisa memilih dengan baik,cuman melipatnya agak kewalahan,karena kertas suara cukup lebar.

Kabag Ops Polres Aceh Singkil AKP Didik.S,kepada awak media menyatakan tentang kesiapan pihak kepolisian tentang pengamanan pemilu 14 Februari 2024, dijelaskannya bahwa dari pihak kepolisian sudah siap untuk mengamankan penyelenggaran Pemilu yang akan datang.

Tetapi ini semua lebih utama peran serta masyarakat Kabupaten Aceh Singkil dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat Pemilu berlangsung.

Kami menghimbau kepada masyarakat kabupaten Aceh Singkil,karena Aceh Singkil ini milik kita bersama,kalau keadaan kabupaten Aceh Singkil aman aman saja, Insya Allah pemilihan berjalan dengan aman tertib dan damai.

Turut hadir dalam acara simulasi tersebut,Pj Bupati Aceh Singkil Drs Azmi M.AP, Kabag Ops. Polres Aceh Singkil AKP Didik S. Dandim 0109 Aceh Singkil Mohd. Mulyono SIP dan seluruh Komisioner KIP serta PPK se-Kabupaten Aceh Singkil.

Menurut tokoh masyarakat Aceh Singkil ustad Tgk muda Tarmizi Alkhalidi mengatakan," ini adalah pesta rakyat,mari kita kawal sampai tuntas,pemilu aman,pemilu sukses,Aceh Singkil berjaya," tukasnya.

Salah seorang pemilih milenial bernama Wenny Anggraini mengatakan,' cukup mudah, bisa dan enak untuk di mengerti cara coblos nya,' ucapnya.

(Ramli Manik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama