Makin Memanas! Sejumlah Wartawan dan LSM Kecam Tudingan Suami Oknum Kades Rianiate

 

Sejumlah Wartawan dan LSM meminta SRK untuk mengklarifikasi pernyataannya. ( foto dok. Hamdan Sihombing )

GARUDANEWS.net // TAPTENG || Sejumlah Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mengecam tudingan suami Oknum Kades Rianiate Kecamatan Sorkam Kabupaten Tapanuli Tengah (17/01/2024).

Pasalnya di kabarkan dari beberapa media online menyebutkan bahwa di duga suami Oknum Kades Rianiate Inisial SRK menuding wartawan dan LSM  hanya minta-minta sejumlah Uang lalu Pergi begitu saja.

Salah satu sumber yang tidak ingin di sebutkan namanya mengatakan Mengutuk Keras dengan tudingan suami Oknum Kades Rianiate,  hal tersebut menurutnya sudah sangat menyayat hati para insan Pers sebab tudingan SRK sangat tidak mendasar dan suatu fitnah yang keji.

"Terlalu keji tudingan tersebut dan sangat menyakiti hati para teman-teman jurnalis yang menjalankan tugasnya sesuai amanah Undang-undang Nomor 40 tahun 1999, mengutuk keras tudingan SRK yang menuding wartawan dan LSM hanya minta-minta uang lalu pergi" tegas Pria yang berprofesi sebagai wartawan

Dalam keterangannya kepada media ini, meminta SRK segera mengklarifikasi atas tudingannya terhadap wartawan dan LSM hanya minta-minta uang.

"Kita minta SRK Segera mengklarifikasi tudingannya agar tidak menimbulkan ketidak kondusifitas di tengah-tengah masyarakat"pintanya

Sementara itu di tempat terpisah, Samahati Lase pendiri Lembaga Swadaya Masyarakat SEKATA, Ketika di konfirmasi awak media ini terkait tudingan SRK angkat bicara dan mengutuk keras tudingan SRK.

"Saya mengutuk keras tudingan SRK ini sudah bentuk penghinaan terhadap wartawan dan LSM" cetusnya

Hal senada di sampaikan Ketua Pemantau Keuangan Negara (PKN) K. Pakpahan menyebutkan bahwa tudingan SRK Tidak mendasar dan sangat melukai hati insan pers dan LSM

Selanjutnya Pakpahan Menyampaikan bahwa terkait permasalahan bentuk penghinaan yg sengaja dilakukan suami Oknum kades Rianiate ini nantinya akan kami laporkan kepada APH namun perlunya duduk  bersama para rekan rekan jurnalis dan LSM yg ada di kota Sibolga dan kab Tapanuli tengah ucapnya

Sebelumnya ketika awak media mengkonfirmasi kepada Kades Rianiate Ernita Situmeang terkait tudingan suaminya terhadap sejumlah wartawan yang hendak menemuinya di kantor desa Rianiate yang juga kediamannya (10/01/2024)

Ernita mengaku tidak mengetahui kedatangan pihak media saat itu sebab berada di kantor camat Sorkam dan meminta maaf atas tudingan suaminya sambungnya melalui platform WhatsApp (11/01/2024)

( Hamdan )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama