Pelantikan 2.023 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Kecamatan Medan Belawan Berjalan Sukses

KPPS yang terpilih di Kecamatan Medan Belawan.( Foto dok. Fendi Lubis )


GARUDANEWS.net // BELAWAN || Acara pelantikan 2.023 kelompok pemungutan suara di kecamatan Medan Belawan 25/01/2024 berjalan sukses.  Penyelenggara dari kegiatan pelantikan tersebut terdiri dari Ketua: Vivi Arinani  Divisi Teknis :Hendra Batubara , Divisi Data : Sonya Kusumawati Divisi Hukum : Harjono Lumbangaol dan Divisi Sumber Daya Manusia & Partisipasi Masyarakat : Wily Simbolon.

Ada pun wilayah Panitia Pemungutan Suara  ( PPS) meliputi Belawan 1, Belawan 2 , Belawan Bahari, Belawan Bahagia, Belawan Sicanang dan Bagan Deli melakukan pelantikan secara serentak.

Kegiatan pelantikan tersebut di adakan di lapangan PT. KAI, Kecamatan Medan Belawan, pada hari Kamis 25 /01/ 2024 dimulai pukul 09.00 WIB.


Kegiatan acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan jingle pemilu, pembacaan surat keputusan, pengambilan sumpah dan penandatangan fakta integritas.

Pada kesempatannya Wily Simbolon sebagai Penyelenggara Kecamatan Divisi Sumber Daya Manusia, Sosialisasi dan Partisipasi Pemilih menyampaikan , Selamat dan semangat kepada 2.023  peserta kelompok penyelenggara pemungutan suara terbaik di Kecamatan Medan Belawan telah terpilih melalui proses yang sudah kita lalui bersama dimulai sejak 11 Desember 2023 awal pembukaan pendaftaran . 

Saya menginginkan kepada KPPS untuk menjalankan tugasnya sebagaimana menurut Undang Undang No 7 Tahun 2017 mengenai asas asas  Penyelenggara  (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil) demi berjalannya Pemilihan Umun dengan baik 

Kegiatan pelantikan ini bukan hanya sekedar upacara pelantikan saja, tetapi ada beban moral yang harus dipegang para kpps yang telah terpilih agar dapat andil mengambil bagian menyukseskan Pemilihan Umum dan setelah pelantikan kita meminta kepada kpps untuk melakukan penanam pohon setiap tps agar menjadi simbol kertas yang sudah kita gunakan untuk surat suara dapat kita ganti kembali melalui pohon yang ditanam di 289 tps Kecamatan Medan Belawan, ungkap Wily Simbolon.

Dalam sambutannya juga Ketua Penyelenggara Kecamatan Medan Belawan Vivi Arinani 

meminta kerja sama dan memegang teguh integritas kepada kelompok penyelenggara pemungutan suara yang baru saja dilantik agar menjalankan tugasnya dengan sebaik baiknya.

Turut hadir juga di acara pelantikan tersebut Camat Medan Belawan, Kapolres Pelabuhan Belawan,  Koramil dan Panita Pengawas Kecamatan Medan Belawan juga turut hadir dalam kegiatan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara. 

( F L)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama