UPTD SPF SD Negeri Ujung Sialit Tanpa Guru.

 

Kondisi sekolah di SDN Ujung Sialit. ( Foto dok. Ramli Manik )

GARUDANEWS.net // UJUNG SIALIT ||Laporan pewarta Pulau Banyak Barat Ujung Sialit Kabupaten Aceh Singkil, pada Kamis (25/01/24), dimana pantauan awak media terlihat proses belajar mengajar di UPTD SPF SD Negeri Ujung Sialit, tersebut tidak efektif bahkan nyaris bisa dikatakan seperti tidak ada guru 

Atas kejadian ini banyak anak peserta didik yang bermain di pinggir pantai ataupun jembatan di desa tersebut yang di khawatirkan bisa terjadi hal-hal yang tidak di inginkan pada sekolah tersebut

Menurut keterangan Plt. Kepala Kampong Ujung Sialit, Risman menyebutkan, sekolah ini sehari-harinya jarang belajar,

" Kami sudah capek menyampaikan ini kepada instansi terkait,baik ke dinas pendidikan maupun pihak pemerintah daerah," ucap Risman.

Masih kata Risman, hingga kini belum ada perubahan proses belajar mengajar pada sekolah tersebut. Masyarakat mohon kepada Pj Bupati Aceh Singkil Drs Azmi M.AP agar mengambil langkah tegas agar anak anak kami dapat belajar sebagaimana di sekolah lain di Aceh Singkil.

Ketika Kadis Pendidikan Aceh Singkil Widodo SKM via pesan whatsApp, mengatakan, akan segera mengevaluasi, semoga ASN yang akan ditugaskan nantinya bisa lebih baik.

Widodo akan memanggil kepala sekolah dan memerintahkan pengawas sekolah agar lebih intensif melakukan pembinaan dan pengawasan di sekolah tersebut.

" Kepala sekolah kita panggil dalam rangka klarifikasi serta kita tuntut komitmen kepala sekolah untuk lebih serius mengelola sekolah serta menjamin layanan pendidikan berjalan dengan baik," tutur Widodo.

(Ramli Manik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama