YUSB dan JFN, Masyarakat Harus Belajar Pentingnya Kebersihan Pantai

 

YUSB dan JFN bersama masyarakat Pulau Banyak membersihkan sampah. ( Foto dok. Ramli Manik )


GARUDANEWS.net // PULAU BANYAK - ACEH||Yayasan Ujung Sialit Belajar (YUSB) bekerjasama dengan Justice for Nature.(JFN) yang merupakan yayasan dari mancanegara yaitu negara Cekoslovakia yang berjumlah orang 12 orang. Kedua yayasan ini berkolaborasi pada Sabtu (27/01/24), bersama masyarakat Ujung Sialit Kecamatan Pulau Banyak Barat Kabupaten Aceh Singkil, melakukan gotong royong pembersihan sampah dari pinggir pantai.

Dengan komitmen menjaga laut agar bersih dari sampah. Menurut Veronika kepada awak media di Ujung Sialit tersebut mengatakan, pentingnya menjaga kebersihan laut sehingga pantai nampak bersih dan berseri.

Di sisi lain, Karel seorang turis mancanegara, merasa senang dengan warga Ujung Sialit, Pulau Banyak yang mau di ajak gotong royong untuk kebersihan pantai," saya salut sama warga dan anak anak di sini yang suka akan kebersihan laut," ujarnya.


Serius Zai, mengatakan kepada awak media," kami dan kedua yayasan ini berkomitmen menjaga laut di pulau banyak, khusus nya pulau Banyak yang ramai di kunjungi turis baik lokal maupun mancanegara, jadi kalau ke indahan laut di sini dapat di jaga, juga bersih,tentu turut menarik minat pelancong untuk datang ke pulau ini," ujar Serius Zai

Setelah sampah selesai di bersihkan, masyarakat dan anak anak serta turis asal negara Cekoslovakia tersebut melaksanakan senam,agar tubuh tetap segar bugar.

Kami yakin dan percaya,kedua organisasi ini akan ikut membuat warna ke indahan laut di Pulau Banyak Ujung Sialit.

(Ramli Manik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama