Kampus UIN Ar-Raniry Kirim Mahasiswa KPM Kabupaten Bener Meriah

 

Mahasiswa UIN Ar-Raniry dalam kegiatan KPM. ( Foto dok. Irman ) 

GARUDANEWS.net // ACEH ||Kuliah pengabdian kepada masyarakat KPM reguler UIN Ar-Raniry tahun akademik 2023/2024 di tahun ini di Kabupaten Bener Meriah 

"Sebanyak 795 GARUDANEWS.net // ACEH ||Kuliah pengabdian kepada masyarakat KPM reguler UIN Ar-Raniry tahun akademik 2023/2024 di tahun ini di kabupaten bener meriah mahasiswa KPM dari UIN Ar-Raniry dikirimkan untuk mendukung program tersebut, 61 di antaranya adalah Hafiz Al-Qur'an. 

Sementara puluhan lainnya adalah ustaz-ustazah yang aktif di berbagai TPA (Taman Pendidikan Al-Quran) dan balai pengajian lainnya," kata Mujiburrahman saat acara serah terima peserta KPM di Halaman Kantor Bupati Bener Meriah, Selasa (20/2/2024).

Mahasiswa di kirim ke 4 (Empat) kecamatan yakni Kecamatan Bandar, Kecamatan Bukit, Kecamatan Wih Pesan dan Kecamatan Timang Gajah.  

Rahman salah seorang mahasiswa kelompok 87 di kirim ke kecamatan bandar desa bukit wih ilang saat di konfirmasi mengatakan akan melakukan kuliah pengabdian masyarakat KPM  selama 45 hari kedepan terhitung mulai tanggal 20 February hingga 04 April mendatang. 

Lanjutnya adapun program yang akan di jalankan selama KPM tersebut merupakan program dari kampus yaitu *bersinergi membangun Gampong Qur'ani* bukan hanya itu Rahman mengatakan akan menjalankan  program yang ada pada kebiasaan masyarakat setempat dan mengikuti program yang sudah ada.

Kemudian Rahman mengatakan kedatangan mahasiswa kuliah pengabdian kepada masyarakat KPM ini di sambut hangat oleh Masyarakat setempat khususnya aparatur desa dan pak reje kampung bukit wih ilang. 

Pak Reje, warga Desa Bukit Wih Ilang, Anwar Rusadie mengatakan dalam sambutannya menyampaikan bahwa selamat datang kepada mahasiswa KPM yang ada di kampung bukit wih ilang dan ini merupakan salah satu pendorong kemajuan desa baik dalam pendidikan sosial yang sudah di pelajari di kampus. 

Lanjutnya Anwar Rusadie mengatakan dengan adanya tema yang di bawa mahasiswa KPM yakni bersinergi membangun Gampong Qur'ani, semoga dalam 45 hari kedepan dapat menambah wawasan masyarakat, anak-anak, pemuda  pemudi tentang dan cinta mereka terhadap Al-Qur'an tutupnya.

 (Irman)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama