Kapolsek Gunung Meriah tanggapi cepat keluhan warga terkait ODGJ

 

ODGJ yang dibawa ke RSJ Banda Aceh bersama Dinas Sosial .( Foto dok . Ramli Manik)


GARUDANEWS.net // ACEH || Satuan jajaran Polsek Gunung Meriah di bawah pimpinan  Ipda Muhammad Sabri SH MH,bertindak extra cepat terkait adanya laporan warga Desa Rimo Kecamatan Gunung Meriah tentang ODGJ Selasa (06/02/2024).

Mendapat laporan dari Iwan agen travel bis trayek Medan banda Aceh dan Medan Rimo,bahwa ada seorang teri dikasi terkena penyakit ODGJ di warung yang di kelola istrinya ibu Aisah,langsung Kapolsek memerintahkan Kanit reskrim dan anggota lain nya meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP).

Sesampainya di warung yang di maksud,ternyata orang yang terindikasi ODGJ tersebut sudah pulang kerumah nya,sebuah rumah kontrakan di desa Lae Butar,bekerja sama dengan pihak dinas sosial dan dinas kesehatan,tidak memakan waktu lama,ODGJ tersebut di amankan dan di bawa ke RSUD Aceh Singkil untuk penanganan lebih lanjut, ODGJ yang beri isial SGB tersebut di bawa ke RSUD Aceh Singkil menggunakan ambulance puskesmas gunung meriah yang menurunkan dua orang nakes untuk mengawal ODGJ tersebut.

Saudara kandung yang terindikasi  ODGJ ,ketika di tanya awak media menjelaskan," Abang saya ini sudah 16 kali saya bawa ke RSJ tapak tuan,namun belum juga sembuh,dan satu kali ke Banda Aceh namun tetap setelah pulang ke sini,ya mengulah lagi," ujar Denis Bancin.

Iwan pemilik warung dan travel tersebut mengatakan kepada awak media,kalau dia sekedar ngomong ngomong aja enggak apa apa,ini dia sampai mau mecahin barang di warung dan bahkan membuka seluruh pakaian nya di depan banyak orang,ini yang membuat kami melaporkan hal ini ke pihak Polsek Gunung Meriah.

Alhamdulillah berkat kesigapan dan reaksi cepat Kapolsek Gunung Meriah dan jajaran nya,maka ODGJ tersebut dapat di amankan,tutur Bu Aisah.

Dinas sosial yang di wakili TKSK kabupaten Aceh Singkil ibu Ola mengatakan,kami akan berkoordinasi dengan pak Kabid dan pak kadis serta pihak dinas kesehatan untuk penanganan ODGJ ini,ucap nya.

(Ramli Manik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama