Pilpres Usai, Kini Pilkada Jadi Perbincangan Warga Aceh Singkil

 

Foto ilustrasi.


GARUDANEWS.net // ACEH SINGKIL ||Setelah beredar di masyarakat Kabupaten Aceh Singkil partai Nasdem yang dulunya  menduduki wakil ketua satu DPRK Aceh Singkil, dengan piawai seluruh team partai Nasdem bekerja keras dan mampu mencuri perhatian masyarakat kabupaten Aceh Singkil, baik di Dapil 1 yang meliputi,Singkil Utara, Singkil Kuala Baru, Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat, berhasil meraih satu kursi.

Kemudian di susul Dapil 2 yang meliputi Suro, Singkohor, Kota Baharu 1 kursi, di susul Dapil 3 yang meliputi Simpang Kanan dan Danau Paris 1 kursi, juga Dapil 4 yaitu Kecamatan Gunung Meriah 1 kursi, masyarakat sudah memprediksi bahwa pimpinan parlemen Periode 2024-2029 akan di nakhoda oleh partai Nasdem.

Menuju pemenangan pilkada yang akan datang,tentu semua Bacalon bupati dan wakil nya harus mempunyai matematika politik yang akurat.

Pantauan awak media, Selasa (27/02/24) perbincangan masyarakat Aceh Singkil, bahwa Warman yang baru kali ini mengikuti kontestan Pileg dari Partai Nasdem, berhasil mencuri hati masyarakat Gunung Meriah, dan di kabarkan meraih suara terbanyak, yang di dampingi oleh Maslim Manik ST.

Setelah beredar kabar tersebut, masyarakat sudah memperbincangkan bahwa ada Partai Nasdem memperoleh 4 kursi di DPRD, yang akan ikut menjadi salah satu calon bupati maupun wakil bupati 2024 yang akan datang. Tidak tertutup kemungkinan, dengan Raihan yang mendapatkan suara terbanyak di Dapil 4 Gunung Meriah.

Kemungkinan Warman akan berpasangan dengan salah seorang calon bupati atau calon wakil bupati, " Yang menjadi pertanyaan apakah warman akan berpasangan dengan Drs Azmi M.AP, yang kini menjabat Pj Bupati Aceh Singkil, atau bisa saja berpasangan dengan H. Safriadi SH alias Oyon," tutur Ucok salah seorang warga Rimo,

Menurut Ucok, dengan berduet nya kedua tokoh ini, dirinya yakin untuk mengantar mereka ke kursi bupati dan wakil bupati.

" Insya Allah akan lebih mudah,alasan nya,karena saya sedikit banyak tahu karakter masyarakat Rimo,dan Simpang Kanan dan juga Singkil," ujarnya.

Namun siapakah yang akan menjadi pasangan duet Dulmusrid alias Bengkek. Penduduk Aceh Singkil dengan jumlah daftar pemilih tetap 87.000 orang,yang terdiri dari 116 desa dan 11 kecamatan,memang lumayan luas,makanya konsultan politik para cabup dan cawabup wajib mengetahui cara meraih hati masyarakat, sehingga siapapun dukungan mereka menjadi  calon Bupati dan wakil bupati 2024/2029 tidak gagal mendudukkan calon nya di kursi pemerintahan kabupaten Aceh Singkil.

Berikut prediksi partai pendukung calon bupati dan calon wakil bupati Aceh Singkil Periode 2014/2029.

Jika H Safriadi SH/Oyon Sulaiman dan  Hamzah SH MH berpasangan,makan partai pendukung nya di perkirakan,

1.Partai PNA

2.Partai Hanura

jika H Safriadi SH berpasangan dengan Warman,partai pendukung nya,

1.PNA

2.HANURA

3.NASDEM

4.PKS

5.PPP

Jika Drs Azmi M AP berpasangan dengan Warman,partai pendukung nya,

1.NASDEM

2.Gerindra.

3.PDIP

4.PKB

Jika Dulmusrid berpasangan dengan Hidayat Bancin ST partai pendukung nya;

1.GOLKAR

2.GERINDRA

3.NASDEM

Dan jika Drs Azmi M.AP berpasangan dengan H. Mayraya Ittang, maka partai pendukung nya ialah ;

1. PKB

2. GERINDRA 

3. PDIP 

4. PA

Inilah perbincangan hangat masyarakat Aceh Singkil pasca rekapitulasi pemilu 2024 yang saat ini masih ada beberapa kecamatan yang masih melakukan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan.


(Ramli Manik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama