Ranting INKAI Rusunawa Cabang Medan Sukses Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk

Atlit karateka INKAI Ranting Rusunawa Cabang Medan yang mengikuti ujian kenaikan sabuk. ( Foto dok. Agus R )


GARUDANEWS.net // TANJUNG MULIA HILIR || Ranting INKAI Rusunawa Cabang Medan, mengikuti ujian kenaikan sabuk yang diselenggarakan oleh Pengprov INKAI Sumatera Utara, di Gedung INKAI Utama Kota Medan, Jln. H.M Jhoni/ Menteng Raya No. 101, Pasar Merah Timur, Kota Medan , Sumatera Utara, pada Minggu (25/02/24).

Ranting INKAI Rusunawa ini baru saja terbentuk kurang lebih selama 4 bulan terakhir, yang berada di Komplek Rusunawa Jln Kayu Putih No 9, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, yang dilatih oleh Sensei Julius Lubis SH,MH, pemegang sabuk hitam DAN III, sekaligus sebagai Sekretaris INKAI Kota Medan, juga Ketua Wasit FORKI Sumatera Utara.

Karateka/peserta yang mengikuti ujian ini berjumlah 8 orang, masih tingkatan belajar permulaan/ sabuk putih, namun para peserta menunjukkan dedikasi dan antusiasme yang tinggi dalam Seni Bela Diri. 

Suasana penuh semangat melingkupi peserta Ranting INKAI Rusunawa yang mengikuti ujian kenaikan sabuk. Dengan menunjukkan semangat dan sportivitas , para peserta menampilkan kemahiran teknis karate, yang mereka dapatkan dari pelatih selama ini, di hadapan para juri, mencerminkan upaya keras dan dedikasi mereka dalam mengejar tingkat keahlian yang lebih tinggi dalam seni bela diri.

Tentunya hal ini, tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak yang selama ini banyak membantu mendirikan dan membesarkan Ranting INKAI Rusunawa Cabang Medan, khususnya kepada Kepala UPT- Rusunawa Kayu Putih, Sulong Harahap SH, yang merupakan Pembina dalam susunan kepengurusan tersebut.

Sulong Harahap, disebut sebagai seorang yang memiliki kepedulian setiap kegiatan positif yang diadakan di Komplek Rusunawa, baik dalam bidang keagamaan maupun kegiatan olahraga yang memberikan peluang bagi kemajuan anak-anak yang ada di ruang lingkup Komplek Rusunawa Kayu Putih.

Banyak masukan/ saran serta nasehat positif yang disampaikan oleh Sulong Harahap, SH, kepada Pengurus INKAI Ranting Rusunawa Cabang Medan, dimana diperlukan keikhlasan dan pengorbanan dalam membesarkan organisasi ini, diharapkan nantinya akan menjadi salah satu ranting yang cukup dipertimbangkan dalam hal kemampuan tehnik karateka nya.

Selain itu, semangat para pengurus dan pelatih yang memberikan perhatian penuh, dengan visi serta misinya menciptakan atlit-atlit bela diri, tingkat daerah, kota medan, provinsi yang nantinya kelak dapat membawa nama Ranting  Rusunawa Cabang Medan.

Kepada awak media, Sensei Julius Lubis, SH, MH sebagai pelatih mengatakan kepuasannya atas hasil yang telah ditunjukkan oleh anak didiknya, sebagai peserta ujian kenaikan sabuk, dimana bentuk tehnik yang diajarkan dapat dipahami sehingga dinilainya cukup baik.

" Kita akan berupaya menciptakan dan memunculkan atlit karateka yang tangguh, dengan tehnik pukulan dan tendangan/maegeri yang mantap serta tepat," ucap Sensei Julius Lubis SH, MH.

( Gus )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama