Ratusan Karateka INKAI Sumatera Utara, Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk

Acara kenaikan sabuk perguruan INKAI di Gedung INKAI Jln. H.M Jhoni/Pasar Merah No. 101. ( Foto dok. Agus R )


GARUDANEWS.net // MEDAN ||Pada hari Minggu, 25 Februari 2024, sekitar ratusan peserta dari berbagai tingkatan belajar, berkumpul untuk mengikuti ujian kenaikan sabuk di Institut Karatedo Indonesia (INKAI). Acara yang diselenggarakan di Gedung INKAI  Utama Kota Medan, Jl. HM Joni/Menteng Raya No.101, Pasar Merah Timur Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara, yang  merupakan momen penting bagi para karateka untuk mengukur kemampuan dan kemajuan mereka dalam seni bela diri.


Sebelumnya acara dimulai dengan pembukaan upacara, menyanyikan lagu mars INKAI dan kata sambutan dari Ketua Harian Pengprov INKAI Sumatera Utara, Drs. Sanggam Hutagalung, MM.  peserta yang diawasi oleh para juri berpengalaman dan memilki kapasitas dalam bidangnya. Perguruan INKAI menekankan pentingnya nilai-nilai seperti etika, kejujuran, dan kerja keras selama proses ujian. Peserta dituntut untuk menunjukkan penguasaan teknik dasar dan tingkat keterampilan yang sesuai dengan sabuk yang mereka bidik

Ketua Harian Pengprov INKAI Sumatera Utara, Drs Sanggam Hutagalung, MM, dalam sambutannya.(foto dok. Agus R )

Selama seharian hingga senja, ruang ujian dipenuhi dengan semangat dan konsentrasi peserta ujian. Para instruktur memberikan dukungan kepada para peserta, memberikan motivasi untuk mengatasi tantangan yang muncul. Setelah selesai, hasil ujian akan dinilai dengan cermat sebelum pengumuman resmi dilakukan.

Hadir dalam acara, Ketua Umum Pengprov Inkai Sumut Zulkarnaen Purba, yang diwakili oleh Ketua Harian Drs Sanggam Hutagalung MM, Sekretaris Helti Susilo dan Kabid Binpres Delfinus Rumahorbo ST, Ketua INKAI Kota Medan, Mayor CPM Huala Siregar, SH,MM, Sekretaris INKAI Kota Medan, Julius Lubis, SH,MH, dan seluruh juri, Sensei, Senpai sekaligus pelatih di INKAI.

Para peserta ujian yang berjumlah sekitar 400 orang, berasal dari Ranting yang ada di Pengcab Inkai Medan, seperti ; Ranting Banteng, Cobra, Marabunta, Naga, PS Tuan, Puma, Rajawali, Sampali, Scorpion,Sunggal, Turangga, dan Ranting Rusunawa,Cabang istimewa Belawan juga beberapa daerah lain seperti Binjai, Langkat, Pangkalan Brandan,

Ketua Harian INKAI Sumatera Utara, Drs. Sanggam Hutagalung, MM, menyatakan kebanggaannya terhadap semangat juang para peserta dan harapannya agar hasil ujian ini menjadi landasan bagi peningkatan kemampuan di masa depan, dimana INKAI adalah perguruan seni bela diri skala nasional, yang memiliki  nama besar dan telah banyak menghasilkan atlit-atlit bela diri baik tingkat daerah, provinsi maupun nasional, bahkan internasional.


" Selain itu, pengurus INKAI sendiri banyak yang dipercayakan menduduki posisi strategis di FORKI sebagai lembaga yang menaungi semua perguruan beladiri karate yang ada di Indonesia," tutur Sanggam Hutagalung.

Dengan suksesnya acara ini, Perguruan INKAI semakin memantapkan reputasinya sebagai lembaga bela diri yang berkualitas dan mendorong semangat pengembangan diri bagi setiap anggotanya.

( Gus )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama