Reses Anggota DPRD Kabupaten Simalungun dari Fraksi PKS

 

Reses anggota dewan, 


GARUDANEWS.net // SIMALUNGUN ||Ratusan massa menghadiri reses anggota DPRD Kabupaten Simalungun H Usmayanto dari Fraksi PKS, di Huta 1 Nagori Pematang Silampuyang, pada Jumat (02/02/24).

Usmayanto dalam resesnya di Pematang Silampuyang, lebih banyak mendengar suara  dan aspirasi dari masyarakat. Beberapa aspirasi dari masyarakat tentang perbaikan jalan, lampu penerangan jalan, poskamling dan susah nya air minum di desa tersebut.

Satu demi satu dijawab oleh Usmayanto , terkait soal perbaikan jalan, akan di tampung di APBD Kabupaten Simalungun dan dana aspirasi dewan, yamg nantinya akan di alokasikan di dusun tersebut.

Tentang maraknya pencurian di desa, oleh Pangulu/Kepala Desa menjawab akan membuat ronda malam.

Kemudian Wakil Bupati Simalungun, H Zonny Waldi. S.Sos. M.M, yang turut hadir dalam acara reses tersebut, menambahkan dengan solusi agar Pangulu mengusulkan lampu jalan ke Dishub Simalungun dan usulan  air minum ke PUPR ( Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), Kabupaten  Simalungun, agar semua surat yang pangulu usulkan agar di dan agar pak wakil Bupati bisa mengawalnya.

Permasalahan BLT dalam pemberiannya harus tepat sasaran jangan tebang pilih, karena masyarakat, Bamuanuk yang mengeluh tentang BLT,  wakil Bupati juga menyampaikan program bea siswa atau  progam Indonesia pintar utk anak Sekolah dari tingkat SD - SMA. agar di data dan diusulkan ke Pangulu untuk diteruskan ke pemerintah 

Harapan masyarakat pematang Silampuyang ini bukan hanya sekedar janji, namun Pangulu hrs mengejar nya sampai terealisasi. 

Suatu penghormatan bagi masyarakat pema Silampuyang kehadiran para pemimpin terbaik kab Simalungun  di desa kami, ujar salah satu warga.

( Sarwedi)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama