Dihadiri Kabid Kominfo, AJWI Kab Bogor Gelar Upgrading dan Buka Puasa Bersama

 

AJWI DPC Kabupaten Bogor gelar upgrading.( Foto dok. Juliyanto )


GARUDANEWS.net // CIBINONG ||Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) DPC Kabupaten Bogor menggelar Upgrading, kegiatan pelatihan peningkatan mutu pengetahuan jurnalis dan keorganisasian pengurus baru AJWI Kabupaten Bogor tahun 2024-2026. Kegiatan ini dirangkai dengan buka puasa bersama di gedung Setda 1 Pemkab Bogor Cibinong, Jumat (22/3/2024). Upgrading dengan tema "menulis untuk abadi" dihadiri Kabid Pengelolaan Informasi dan komunikasi publik Dinas Kominfo Kabupaten Bogor, jajaran Pengurus DPC AJWI, Ketua Timur Indonesia Bersatu Bogor Raya serta undangan lainnya. 

Dalam sambutan, Plh Kabid Pengelolaan Informasi dan komunikasi publik Dinas Kominfo Kabupaten Bogor, Ilham, SH., meyampaikan, kegiatan upgrading pengurus AJWI Kabupaten Bogor sebagai organisasi profesi wartawan daerah diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah dan dirasakan manfaatnya bagi kepentingan masyarakat. 

"Alhamdulillah pemerintah Kabupaten Bogor melalui Diskominfo memberikan perhatian terhadap organisasi profesi wartawan termasuk AJWI. Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat dengan baik untuk kepentingan masyarakat. Dan saya berharap wartawan yang tergabung dalam AJWI senantiasa menyampaikan informasi publik, informasi yang positif kepada masyarakat  namun juga tak lepas sifat kritiknya demi kebaikan Kabupaten Bogor," paparnya. 

Di kesempatan sama, Ketua DPC AJWI Kabupaten Bogor, Nimbrot Rungga menyampaikn, terlaksananya kegiatan AJWI ini tak lepas dari kerja keras serta dukungan dari tim pengurus AJWI mulai dari persiapan hingga kegiatan Upgrading dan Buka Puasa berjalan sesuai rencana. 

"Kegiatan Upgrading yang dirangkai dengan buka puasa merupakan kegiatan awal kegiatan di tahun 2024, sekaligus dalam rangka penyerahan SK kepengurusan AJWI Periode kedua yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Umum DPP AJWI kepada DPC AJWI Kabupaten Bogor," terangnya. 

Selain itu, lanjut Nimbrot, kegiatan Upgrading ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman keorganisasian bagi pengurus AJWI periode 2024-2026, juga sekaligus mempererat tali silaturahmi sesama pengurus dan membangun soliditas tim.


Hal senada disampaikan, Sekretaris harian AJWI DPC Kabupaten Bogor, Syatir, menurutnya ada beberapa point kegiatan AJWI yang dilaksanakan di gedung Setda 1 Kabupaten Bogor, antara lain penyerahan SK Pengurus DPC AJWI periode 2024 - 2026 melakukan upgrading kepengurusan baru agar lebih meningkatkan pengetahuan organisasi profesi dan pembahasan program kerja sesuai bidangnya. Kemudian rangkaian kegiatan ditutup doa dan buka puasa bersama. 

"Hari ini kegiatan Upgrading kita rangkai dengan buka puasa bersama, dan sekaligus penyerahan SK kepengurusan baru DPC AJWI Kabupaten Bogor yang diserahkan oleh Ketua Umum AJWI. karena ini bulan puasa, maka sekaligus acara buka puasa bersama dan silaturahim dengan para pengurus," tandasnya. 

Ia pun menyampaikan, atas nama Ketua dan pengurus AJWI Kabupaten Bogor mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor melaui Sekretariat Daerah yang turut berpartisipasi memberikan dukungan hingga terlaksananya kegiatan AJWI di gedung Setda Pemda Bogor berjalan lancar. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor yang telah memfasilitasi hingga terselenggaranya kegiatan ini, serta semua pihak yang turut berpartisipasi mendukung kegiatan upgrading kepengurusan baru AJWI Kabupaten Bogor sekaligus kegiatan buka puasa bersama," ungkapnya. 

Secara simbolis, Ketum AJWI Pusat, Neneng, menyerahkan SK Pengurus baru DPC AJWI Kabupaten Bogor periode 2024-2029 kepada Ketua DPC AJWI Kabupaten Bogor didampingi pengurus lainnya. 

(Juliyanto)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama