Kegiatan Sawu Sikula SMA Negeri 1 Gunung Meriah

 

Kegiatan Sawu Sikula di SMA Negeri 1. ( Foto dok. Ramli Manik )

GARUDANEWS.net // SINGKIL ||Pada Senin ( 04/03/2024 ) sekitar pukul 08.00 wib. telah  di laksanakan kegiatan sawu sikula / pembinaan upacara di SMA Negeri 1 Gunung meriah Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten. Aceh Singkil.

B. Kegiatan Sawu Sikula tersebut dihadiri oleh, Waka Polsek Gunung Meriah,Kepsek SMAN 1 Gunung Meriah Kabupaten. Aceh Singkil, Dewan guru,Siswa Siswi SMAN 1 Gunung meriah 

Penyampaian Waka Polsek gunung meriah antara lain, agar siswa Siswi pada saat bulan puasa tetap belajar, dan pada saat bulan puasa digunakan waktu ibadah, selanjutnya di Hari Raya Idul Fitri agar jangan ikut kegiatan konvoi, ugal ugalan dan menggunakan kenalpot brong 

Kegiatan Saweu Sikula dapat berjalan dan baik. Ketika awak media mengkonfirmasi salah seorang siswa SMA Negeri 1 Gunung Meriah mengatakan,kami sangat senang,ada polisi masuk dan menjadi inspektur upacara untuk mengingatkan agar kami menyambut bulan suci Ramadhan selalu sopan dan santun,baik di rumah,di lingkungan tempat kami tinggal,maupun di mana saja,tutur nya.

Dewan guru yang di tanya awak media mengatakan,kegiatan seperti ini sangat positif,di samping agar siswa siswi kami bisa lebih akrab dengan bapak bapak dari kepolisian,tentu kedatangan mereka memberikan nasihat kepada anak didik kami sangat bermanfaat,apalagi menjelang bulan suci Ramadhan,ungkap nya.

(Ramli Manik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama