Latihan Bersama INKAI Cabang Medan: Meningkatkan Keterampilan dan Kebersamaan

 

Latihan bersama INKAI Cabang Medan.(foto dok. Agus R )

GARUDANEWS.net //  MEDAN|| Minggu, 21 April 2024, Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Cabang Medan menyelenggarakan latihan bersama di lapangan Benteng Kota Medan, sekira pukul 09:00 WIB. Acara ini dihadiri oleh Ketua Cabang INKAI Medan, Mayor CPM Huala Siregar, SH,MM, didampingi Sekum INKAI Kota Medan, Julius Lubis, SH,MH, dan seluruh Pengurus Cabang INKAI Medan serta Sensei, Senpai, juga ratusan anggota dari berbagai tingkatan sabuk dan usia, yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan teknis mereka serta memperkuat rasa kebersamaan dalam menjalankan seni bela diri karate.

Dalam latihan tersebut, para peserta dibagi ke dalam kelompok-kelompok kecil yang dipimpin oleh instruktur berpengalaman. Mereka diberikan arahan dan panduan tentang teknik-teknik dasar, kelincahan, serta Kata/jurus dalam Karate . Selain itu, juga diberikan arahan khusus untuk persiapan menghadapi kompetisi/turnamen tingkat regional yang akan datang.

" Kegiatan seperti ini sangat penting bagi  anggota INKAI, selain untuk meningkatkan kemampuan teknis, juga bisa saling mendukung dan memotivasi satu sama lain," ujar Huala Siregar, SH,MM, Ketua INKAI Cabang Medan.

Tak hanya latihan fisik, momen tersebut juga dimanfaatkan untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota. Mereka berbagi pengalaman, tips, dan motivasi untuk terus mengembangkan potensi dalam dunia karate.

Ketua INKAI Cabang Medan, Mayor CPM Huala Siregar, SH, MM, menyatakan kebanggaannya atas antusiasme dan semangat yang ditunjukkan oleh seluruh anggota dalam kegiatan ini. "Kami berharap melalui latihan bersama seperti ini, dapat terus lebih ditingkatkan dan memperkokoh fondasi karateka yang tangguh dan berintegritas, apalagi  INKAI Cabang Medan merupakan barometer," ujarnya.

Acara latihan bersama ini diakhiri dengan sambutan dari Sensei Delfinus ST, yang menyampaikan kepada seluruh anggota peserta latihan bersama, agar terus semangat mengembangkan aliran  INKAI Shotokan, dan semangat juang untuk terus berkembang dalam karate terpancar dari setiap wajah peserta yang hadir, sebagai generasi penerus INKAI.

(Gus)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama