Kejari Aceh Singkil Adakan Gerakan Pangan Murah, Kolaborasi Bersama Dinas Pangan Kabupaten Aceh Singkil.


Kolaborasi antara Kejari Aceh Singkil dan Dinas Pangan Kabupaten Aceh Singkil dalam kegiatan GPM.( Foto dok. Ramli Manik )


GARUDANEWS.net // SINGKIL || Kejaksaan Negeri Aceh Singkil beserta Ikatan Adhayaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Aceh Singkil bekerjasama dengan Dinas Pangan Kab. Aceh Singkil melaksanakan kegiatan gerakan pangan murah (GPM) bertempat di halaman kantor Kejari Aceh Singkil, pada Selasa (21/05/24) sekira pukul 11:00 WIB.

Kajari Aceh Singkil Munandar. S.H.,M.H. hadir dalam kegiatan tersebut, bersama Kadis Pangan Kabupaten Aceh Singkil Abdul Haris, SP.MM, didampingi para Kasi Kejari Aceh Singkil, dan Ketua IAD Daerah Aceh Singkil beserta pengurus, juga Pegawai Kejari Aceh Singkil

Gerakan pangan murah ( GPM ) ini menyiapkan beberapa jenis barang yang di jual pada pasar murah tersebut, yaitu;

a. Beras kemasan 10 Kg dengan harga Rp 106.000/Sak.

b. Minyak goreng kemasan 2 liter dengan harga Rp 32.000/bungkus.

c. Gula Pasir kemasan 2 Kg Rp 26.000/bungkus.

d. Tepung 1 Kg Rp. 13.000 

e. Telur ayam 1 papan Rp. 38.000

Dengan total harga Rp.215.000/ Paket.

Kemudian sembako yang dialokasikan oleh Dinas Pangan Kabupaten Aceh Singkil untuk kegiatan pangan murah ini, beras sebanyak 250 sak/2.5 ton, minyak goreng 36 kotak /432 liter, 400 Kg gula pasir, dan telur ayam 250 papan, serta tepung 120 kg

Dalam keterangan persnya, Kajari Aceh Singkil, Munandar, SH, MH, menjelaskan bahwa selain kegiatan pangan murah, Kejari Aceh Singkil bersama Dinas Pangan Kabupaten Aceh Singkil, juga memberikan bantuan kepada keluarga yang memiliki anak stunting di wilayah Kecamatan Singkil Utara. 

Adapun bantuan yang diberikan berupa paket berkebun, yang terdiri dari bibit tanaman, mulsa, cangkul. gembor, angkong dan jaring para net, kepada penerima paket stunting sebanyak 14 paket.


Kemudian penerima bantuan paket pangan untuk keluarga miskin ekstrim sebanyak 114 paket, sehingga total paket untuk Gerakan Pangan Murah (GPM) yang dijual kurang lebih sekitar 300 paket.

Munandar, SH MH, mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan dapat membantu masyarakat, khususnya masyarakat yang berpenghasilan rendah.

" Gerakan pangan murah ini dapat membantu dan memberikan manfaat kepada masyarakat yang kurang mampu, serta mengurangi angka Stunting di Kabupaten Aceh Singkil," tutup Kajati Aceh Singkil, Munandar, SH, MH.

( Ramli Manik )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama