Babinsa Pos Ramil Ujung Silait Pulau Banyak, Laksanakan Gotong royong bersama Masyarakat

Babinsa Ujung Silait Pulau Banyak Laksanakan Gotong royong bersama Masyarakat. ( Foto dok. Ramli Manik )


GARUDANEWS.net // SINGKIL || 21 juni 2024. Babinsa desa Ujung Silait, Kopda Desdi Manik beserta kepala desa dan masyarakat desa ujung sialit,melakukan gotong royong pembersihan jalan penghubung antar desa,jalan tersebut adalah jalan penghubung antara desa ujung sialit dan desa Haloban kecamatan pulau banyak barat kabupaten Aceh Singkil.

Pulau banyak barat adalah pulau paling terluar di kabupaten paling barat provinsi Aceh.

Sebagai prajurit TNI AD yang siap di tugaskan di wilayah Negara kesatuan Republik Indonesia Dari Sabang Sampai Merauke, Kopda Desdi manik terus dan tak lelah mengajak masyarakat untuk meningkatkan kekompakan yaitu dengan bergotong royong.

Ini adalah bentuk tanggung jawab kami sebagai prajurit,memberikan rasa aman dan nyaman,serta berbagai kegiatan di pulau banyak barat ini,baik pembersihan patai,memberikan motivasi kepada Yayasan Ujung sialit Belajar (YUSB) Serta terus melakukan pendekatan kepada seluruh komponen masyarakat,karna kami sebagai prajurit TNI,Berasal Dari Rakyat,Bertugas untuk Rakyat,Dan akan kembali kepada Rakyat,tutur Kopda Desdi.


Kepala Desa Ujung Silait, Risman Zega mengatakan, bukan sesuatu yang berlebihan, selama Kopda Desdi bertugas di Kepulauan ini, banyak memberikan motivasi dan inspirasi kepada masyarakat. Terkadang pak Babinsa dalam hal ini Kopda Dedi sering juga datang ke sekolah, SD maupun SMP.

Kepada Danpos Ramil pulau banyak Barat, Dandim 0109 Aceh Singkil, Danrem 012 Teuku Umar, Pangdam Iskandar Muda, Panglima TNI Di Jakarta," kami atas nama masyarakat Ujung Silait,memohon kepada bapak bapak pemangku jabatan,agar di berikan perhatian khusus kepada seluruh TNI, agar mereka dapat terus berpacu dengan masyarakat yang ada di seluruh kepulauan di Indonesia," ujarnya.

Karena kehadiran dari Babinsa cukup berarti bagi masyarakat khususnya di kecamatan pulau banyak dan pulau banyak barat kabupaten Aceh Singkil provinsi Aceh.

Tokoh masyarakat Desa Ujung Sialit, Abel Gulo,kami bangga kepada prajurit TNI yang selalu siap demi masyarakat indonesia, dalam hal ini kepulauan terluar seperti yang ada di desa dan kecamatan di Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat.

Sudirman Zebua warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Danpos Ramil Ujung Sialit, Babinsa,yang sudah membantu masyarakat, mengarahkan masyarakat bergotong royong penuh humanis, sehingga jalan penghubung ke Desa Haloban dari Ujung Silait dapat di pergunakan kembali.

(Ramli Manik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama