Sambut Hari Raya Idul Adha, Karya Bate'e Serahkan Hewan Qurban Kepada Kaum Dhuafa

Karya Septianus Bate'e, SSTP., MAP atasnama DPD KNPI Kota Gunungsitoli serahkan bantuan 1 (satu) ekor sapi dengan bobot 130 kg sebagai hewan qurban. ( Foto dok. Edison Lase )


GARUDANEWS.net || GUNUNGSITOLI ||Karya Septianus Bate'e, SSTP., MAP atas nama DPD KNPI Kota Gunungsitoli serahkan bantuan 1 (satu) ekor sapi dengan bobot 130 kg sebagai hewan qurban menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M.

Penyerahan Hewan Qurban tersebut dilaksanakan di Masjid Taqwa Muhammadiyah jalan Diponegoro Kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli, Senin (17/6/2024)

Ketua Panitia Pelaksana Qurban Terpadu BKM Taqwa Muhammadiyah Kota Gunungsitoli, Hasnan Habib Halim Harefa, kepada awak media mengungkapkan bahwa pada perayaan Idul Adha tahun ini pihaknya telah menerima hewan qurban dari 28 shohibul.

"Ada 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang masing-masing dari shohibul qurban. Kemudian ada 1 ekor sapi dari saudara Karya Septianus Bate'e dengan bobot kurang lebih 130 kg," ungkap Hasnan saat diwawancara awak media di halaman Masjid Taqwa Muhammadiyah Kota Gunungsitoli.

Hasnan menjelaskan lebih lanjut, hewan qurban ini nantinya akan dibagikan kepada kaum dhuafa dan masyarakat yang berada disekitar Masjid Taqwa Muhammadiyah Kota Gunungsitoli.

"Dari yang sudah kita data, tercatat kurang lebih 380 penerima," kata Hasnan.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada shohibul qurban yang telah mempercayakan hewan qurban ini kepada kami. Dan kepada saudara kami Karya Bate'e, mudah-mudahan kedepan teruslah berbagi kebaikan.

"Lebih jauh Hasnan mengungkapkan bahwa pada tahun lalu pun, bung Karya selalu komit berbagi kebaikan kepada kaum dhuafa di wilayah ini." tambahnya.


Ditempat yang sama, Karya Septianus Bate'e mengatakan, pemberian hewan qurban ini untuk menjalin silaturahmi dan memupuk keharmonisan serta kebersamaan bagi saudara kita umat muslim yang sedang merayakan hari Raya Idul Adha.

"Kita mengucap syukur pada kesempatan ini karena bisa menyerahkan hewan qurban bagi saudara-saudara kita yang tengah merayakan Hari Raya Idul Adha di Masjid Taqwa Muhammadiyah Kota Gunungsitoli," tutur Karya.

Masih Karya, Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli itu juga menambahkan, selain di wilayah Kecamatan Gunungsitoli, pihaknya nanti pada Rabu (19/6/2024) akan menyerahkan hewan qurban di daerah Kecamatan Idanoi.

"Saya berharap hewan qurban yang ala kadarnya ini dapat tepat sasaran dan dinikmati oleh saudara-saudara kita umat muslim terutama kaum dhuafa," imbuhnya.

Diakhir penyampaiannya, Karya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 bagi umat yang merayakan serta memohon maaf lahir dan batin.

(ela)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama