Empat Ruko Terbakar Di Tanjung Balai 5 Unit Damkar Terjun Ke Lokasi

Peristiwa kebakaran diruko milik H.Udin (Alm.) dan Mardiatun .( Foto dok. Usda )


GARUDANEWS.net // TANJUNGBALAI || Peristiwa kebakaran, sijago merah melalap 4 ruko di lapangan Senin (01/7/24) sekira pukul 05.30 Wib telah terjadi Kebakaran terhadap 4 (empat) unit ruko permanen milik H. Udin (Alm) dan Mardiatun yang disewakan kepada Antoni, Ariyani, Bobby dan Khairuddin Sirait dan 1 (satu) unit warung nasi goreng milik Erna Wati Harahap, tepatnya Jln. Anwar Idris Link. V Kel. Gading Kec. Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Kejadian dilapangan, sejumlah para petugas damkar saat memadamkan kobaran api dan pihak PLN juga turun mematikan aliran listrik

Dari peristiwa kebakaran salah seorang bernama Bobi mengatakan sekitar saya terbangun dikarenakan mencium adanya bau asap dan melihat ada api di meteran token listrik. Pada saat itu saya membangunkan anak saya yang tinggal di ruko sebelah melalui jendela dan anak saya langsung keluar dari pintu belakang ruko. Saya meminta tolong kepada masyarakat yang melihat kebakaran untuk menelpon pemadam kebakaran.

Sementara saksi Indah Pertiwi, menyebutkan, pada pukul 06.00 Wib, saya terbangun karena mencium bau asap dan hawa panas, maka langsung saya lari keluar dari pintu belakang ruko, melihat api yang sudah membara sangat besar di ruko sebelah milik kak Ariyani di bagian belakang ruko.

Sedangkan kata Kabid Damkar Pemko Tanjungbalai, Immanuel Tarigan menyampaikan pada pukul 06.30 Wib atas laporan masyarakat, kami langsung menerjunkan sebanyak 5 unit Randis Damkar Pemko Tanjungbalai kelokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman.

"Pada pukul 08.00 Wib, akhir api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Pemko Tanjungbalai dan langsung melakukan pendinginan Area kebakaran. Tidak ada korban jiwa, peristiwa kebakaran tersebut kerugian ditaksir berkisar ± Rp.800.000.000 (delapan ratus juta rupiah), "pungkasnya.

Walikota Tanjungbalai Dr. H. Waris Thalib, S.Ag.MM bersama Camat dan Lurah kelokasi kebakaran dan memberikan bantuan tali asih kepada pemilik ruko dan warung yang kena musibah kebakaran dan salah satu perwakilan yang menerima bantuan pemilik toko yaitu Bobby Nasution.

 (Usna/Ade)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama