Jum'at Curhat Kapolsek Suro Bersama Camat dan Kepsek se-Kecamatan Suro

Giat Jumat Curhat Polsek Suro bersama Camat dan Stake holder Kecamatan Suro.( Foto dok. Ramli Manik)


GARUDANEWS.net // SINGKIL || Kapolsek Suro dan jajaran melaksanakan Jumat Curhat bersama Camat Suro dan para Kepala Desa, BPG, Kepala Sekolah, Tokoh Adat, Tokoh Agama se-Kecamatan Suro makmur, Kabupaten Aceh singkil di Aula Kantor Camat, Jum'at (05/07/24) sekira pukul 09;00 WIB. 

Kapolsek Suro, AKP Irvan Krisdiyanto, turun langsung memimpin kegiatan, dan Camat, Ganda Suriadi Bancin S.Ip, M.P.A., Mukim Suro Makmur, H. Harsono, serta  Sahrianto Padang, Babinsa, juga Kepala Puskesmas Asfuniaty SKM, seluruh Keuchik, BPG, Kepsek se-Kecamatan Suro Makmur.

Adapun tema yang diusung kali ini adalah silaturahmi dan tatap muka bersama Kapolsek dan Camat Suro membahas tentang Harkamtibmas Desa dalam Kecamatan suro menjelang Pilkada.

Ganda Suriadi Bancin menyampaikan ,bahwa kita berkumpul selama ini kita masih dalam keadaan kondusif dalam menghadapi agenda demokrasi ke depan. Ganda Bancin mengajak dalam pelaksanaan demokrasi seperti Pilkada agar bersama sama menjaga kamtibmas guna terhindar dari sesuatu hal yang tidak diinginkan.

" Kita selaku PNS tetap netral dan sukseskan pelaksanaan demokrasi dengan aman dan tertib tidak ada perpecahan. Jaga sinergitas dengan pihak keamanan selalu saling berkomunikasi dengan baik," tutur Camat Suro, Ganda Suriadi Bancin.

Selanjutnya Kapolsek Suro AKP Irvan Krisdiyanto, mengucapkan terimakasih atas silaturahmi yang tetap terjalin dengan baik, sehingga permasalahan Harkamtibmas dapat kita jaga bersama, karena kita adalah pelayan masyarakat, ujar Kapolsek.

Dalam menjaga Harkamtibmas bersama  dengan masyarakat, baik mulai dari tingkat dusun, desa, meningkatkan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan perjudian online.

Kapolsek juga menyampaikan terkait cuaca yang ekstrim, perlunya mewaspadai bahaya kebakaran, baik pemukiman maupun hutan dan lahan, agar semua unsur dapat menyampaikan larangan pembakaran hutan dan lahan.


" Saya selaku Kapolsek berserta personil Polsek Suro siap untuk bekerja sama dan membina kamtibmas demi terwujudnya kenyamanan warga masyarakat dalam ber aktifitas, sebagaimana tujuan kita bersama menciptakan hidup nyaman dan tentram," pungkas AKP Irvan Krisdiyanto.

Hendra selaku Tokoh masyarakat mengatakan terimakasih atas arahan dan bimbingan Kapolsek dan Camat, pemuda Suro mengharapkan kepada camat dalam menjelang HUT RI ini, dapat diberikan kesempatan untuk menyalurkan bakat olahraga, yaitu sepak bola agar pemuda tidak terhambat pengembangan bakat bagi generasi muda dan berkegiatan yang positif.

Terkait hal ini, Camat Suro, menjawab akan dikoordinasikan dengan Muspika jikalau anggaran kecamatan mencukupi.

Kapolsek Suro, merespon dengan memberikan mendukung kegiatan apapun yang di agendakan pemerintah pusat maupun kecamatan dan akan berusaha semaksimal mungkin menjaga Harkamtibmas, namun demikian tetap  bersama sama menjaga setiap kegiatan agenda dari pemerintah dengan seluruh stake holder yang ada di kecamatan ini.

Kepsek SDN 2 Siompin, Rusman, S.Pd. menyampaikan, apresiasi kepada Kapolsek Suro yang telah memberikan arahan dan bimbingan.

" Sebagai Kepsek, saya harap bapak Kapolsek tetap mempertahankan sinergitas dengan sekolah di wilayah bapak dan untuk kegiatan anak sekolah mohon saran dan bimbingannya utk kegiatan keramaian anak anak sekolah," ujar Kepsek.

" Saya selaku Kapolsek Suro membuka kesempatan kapanpun, untuk menerima atau menghadiri undangan apabila diperlukan untuk koordinasi dan memberikan bimbingan apapun masalahnya, dan mendukung kegiatan yang positif demi kemajuan kita bersama.," jawab Kapolsek.

Tokoh masyarakat Haji Sudarsono Pohan mengatakan, ini adalah diskusi yang sangat baik dalam menyambut HUT RI dan menyambut Pilkada yang akan di laksanakan pada bulan November mendatang," Mari kita buat Kecamatan Suro aman, kondusif dan bermartabat," tutur nya.

(Ramli Manik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama