Kepala Puskesmas Medan Labuhan Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan dan Capaian Program UHC

Dr. Imelda Iriana Purba, MKM, Kepala UPT Puskesmas Medan Labuhan, dalam kegiatan percepatan penurunan Stunting. ( Foto Tim )


GARUDANEWS.net // MEDAN || 30 Juli 2024 – Kepala Puskesmas Medan Labuhan , Dr. Imelda Iriana Purba,MKM menyatakan komitmennya untuk meningkatkan pelayanan dan capaian Program UHC bagi masyarakat, khususnya yang kurang mampu


Hal ini dikatakannya saat diklarifikasi oleh wartawan, yang diterima di ruang kantornya Puskesmas Medan Labuhan, Jln. Hamparan Perak, Lingkungan VII, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, pada Selasa (30/07/24), terkait pemberitaan setelah acara Sosper ke IX Tahun 2024, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, tentang Perda No 4 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Kota Medan di Jl Pajak Rambai, Komplek Rambai Emas, lingkungan VI, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (29/7/2024) sore lalu, dimana adanya keluhan masyarakat terkait pelayanan di Puskesmas yang dinilai lambat.


Dr. Imelda Iriana Purba,MKM mengungkapkan bahwa, dirinya baru saja menjabat di Puskesmas ini, namun peningkatan kualitas pelayanan ini menjadi prioritas utama yang bertujuan untuk memastikan akses cepat dan lebih baik serta merata bagi seluruh warga di wilayah kerja UPT Puskesmas Medan Labuhan. 


Menurut Dr. Imelda Puskesmas Medan Labuhan akan fokus pada peningkatan fasilitas pembenahan sarana baik performa maupun kenyamanan di ruang tunggu untuk pasien yang akan berobat, peningkatan kompetensi SDM, penanggulangan kesehatan yang komprehensif,meningkatkan management kesehatan dan informasi kesehatan serta meningkatkan capaian program UHC. 


Selain itu, puskesmas juga akan memperkuat koordinasi dengan memastikan hubungan yang baik dengan lintas sektoral salah satunya melalui pertemuan rutin Minilokarya Lintas sektoral, yang dapat meningkatkan efektivitas Capaian tiap program Puskesmas Medan Labuhan.


Dr. Imelda Iriana Purba,MKM mengharapkan langkah ini dapat memberikan dampak positif , untuk mewujudkan misi UPT Puskesmas Medan Labuhan yaitu terwujudnya Kecamatan Medan Labuhan yang sehat dalam keberkahan, maju dan kondusif. 


( Tim )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama