KPU Kota Tanjungbalai Laksanakan Luncuran Tahap Pengenalan Jingle Dan Maskot

Walikota Tanjungbalai, H. Waris Tholib, S.Ag, M.M, dalam pidatonya di hotel Ayolah. ( Foto dok. Usda )


GARUDANEWS.net // TANJUNGBALAI || Dalam rangka Pelaksanaan peluncuran tahapan serta pengenalan Jingle dan Maskot Calon Walikota dan wakil walikota Gubernur, . wakil Gubernur yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungbalai di Hotel Ayola Jalan Cokroaminoto, Kamis (11/7/24) yang dihadiri Kapolres Tanjungbalai, Kajari di wakili, Danlanal TBA diwakili, serta Forkopimda, Stakholder, PPK serta PPS.

Dalam kesempatan ini ketua KPU Tanjungbalai Fitra Ramadhan Panjaitan mengatakan, dalam rangka tahapan serta pengenalan Pilkada ini KPU Sumut juga hadir yang diwakili seorang bernama Kotaris Banurea

Oleh karenanya itu dalam arahan ketua Fitra selagi Mitra kerja KPU, kepada petugas penyelenggara Pemilu jangan ada belok belok dalam kerja, karena pelaksana Pemilihan umum yang lalu jalannya lancar karena petugas ataupun mitra kita selalu ada di lapangan.

Kemudian sebut Fitra kita akan melaksanakan pendataan agar bisa menjadi bahan bagi pertimbangan pemilih dan menantikan petugas tingkatkan kinerja untuk hadir dan datang ke rumah pemilih.

Selanjutnya dalam proses pemutakhiran pemilih jelas Pilkada yang akan dilaksanakan 27 Agustus 2024, hingga sampai hari ini tidak terasa bahwa Pilkada akan kita laksanakan lebih kurang 139 hari lagi.

Oleh sebab itu 139 hari lagi kita melaksanakan pesta demokrasi di Kota Tanjung Balai, tentunya bagi masyarakat pemilih dalam memilih pemimpin yang benar benar Kota Tanjung Balai dapat berubah akan pembangunan semakin baik, untuk 5 tahun ke depan.

Maka kata Fitra tentunya kita berharap partisipasi seluruh masyarakat dalam melakukan pemilihan nanti dapat menjadi lebih baik, bagi pemimpin ke depan sehingga membawa perubahan,itulah kita tetap jumpa lagi 

Kepada pihak Pemerintahan lanjut Fitra, Pemko Tanjungbalai nanti kita harap untuk arahan dan bimbingan dari bapak Walikota terhadap bagaimanapun peran serta pemerintah dalam Pilkada ini cukup besar dan tentunya nanti dari pimpinan KPU Provinsi Sumatera Utara memberikan pandangan yaitu kata sambutannya. ujar Fitra Ramadhan Panjaitan.

Sedangkan sambutan Walikota Tanjungbalai Dr.H.Waris Tholib,S.A.g..MM, menyatakan, pelaksanaan KPU dalam Pemilu kita turut mendukung, oleh Pemerintah Kota baik itu pemilihan Gubernur wakil gubernur bupati wakil bupati walikota dan wakil walikota adalah merupakan rangkaian yang sudah ditetapkan.

Bagi para calon pada tgl 27 Agustus 2024 akan datang untuk mendaftarkan diri para kontestan bagaimana Tanjungbalai untuk mendata ke depan.

Tambah Waris tentu tugas KPU sangat rutin, karena saya sudah pernah di KPU sangatlah capek dan lelah, hari ini mungkin ada tahapan jingle dan maskot, harapan kita TNI - Polri tetap semangat dalam tugas pelaksanaan Plkada dan juga persyaratan dan ketentuan akan lancar.

Lanjut Waris mudah mudahan Tanjungbalai pemimpin idaman untuk melanjutkan pembangunan yang akan datang, dalam pemilihan Walkota yang terpilih sesuai kata Mendagri Walikota terpilih akan dilantik 1 Januari 2025 mendatang.

Pilkada sebut Waris, ini semua punya anggaran dari APBD dan APBN, maka tgl 27 Nopember 2024 masyarakat berduyun duyun ke TPS, kami berharap KPU Sumut bisa bekerjasama, sama sama bekerja di Tanjungbalai, ujar Waris.

Sedangkan ketua KPU Sumatera Utara (Sumut) yang diwakili oleh anggotanya Kotaris Banurea mengatakan, membangun dan gotong royong dakam proses Pilkada di Tanjungbalai yang telah kita.lalui seperti Pileg dan Pilpres sudah berjalan lancar, mari kita bersyukur, dan tidak terlepas dari kinerja saat menjalankan tugas yang hasilnya lebih baik.

Alhamdulillah anggaran Pemilu Pemko 16 milyar harapan kami pihak yang bersangkutan baik masyarakat seluruh elemen tetap bahu membahu proses pemilihan pemilihan Gubsu dan Walikota kami harapkan penyelenggara Pemilu sudah di anggarkan untuk mencari sosok Pemimpin calon Walikota maupun wakil walikota, mari kita laksanakan tugas dan fungsi secara transparansi, tentunya kita harus ladeni dengan baik siapa itu orangnya terkhusus calon.

Pilkada nanti jagalah kemurnian suara yang bersih, baik itu di PPS, PPK dan KPU dan koordinasi dengan stakholder Kota Tanjungbalai begitu juga tentang keamanan karena ini anggarannya uang Rakyat, tukasnya.

(Auda).

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama