Lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas Sumut Bantu Masyarakat Kota Tanjungbalai

Walikota Tanjungbalai, Dr.H.Waris Tholib, S.Ag.MM didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungbalai Hj. Fatiah Haitami dan OPD menghadiri acara pelaksanaan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat.( Foto dok. Usna )


GARUDANEWS.net // TANJUNGBALAI || Walikota Tanjungbalai, Dr.H.Waris Tholib, S.Ag.MM didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungbalai Hj. Fatiah Haitami dan Organisasi Perangkat Daerah lainnya menghadiri acara pelaksanaan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Sumatera Utara, di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai, Jum’at (12/07/24).

Dalam sambutannya Ketua Tim Pengabdian Masyarakat USU menyampaikan bahwa kegiatan tersebut telah lama direncanakan dan semua penerima bantuan telah di survei.

Ketua Tim, DR.Hairani Siregar, S.Sos juga berpesan agar para penerima bantuan ayam dan kandangnya tetap memelihara dan merawat ayam tersebut hingga berkembang biak dan diharapkan mampu menopang pendapatan rumah tangga.

Sementara itu Walikota Tanjungbalai dalam sambutannya, ucapan terima kasih kepada pihak Universitas Sumatera Utara Medan dan berharap agar kerjasama ini dapat terus berlanjut dan semoga dapat memberikan kebaikan kepada masyarakat Kota Tanjungbalai terutama dalam peningkatan Pendapatan keluarga bagi masyarakat yang telah di survei.

Dikatakan Walikota Tanjungbalai Dr.H.Waris Thalib, S.Ag.MM juga menambahkan kondisi sebagian masyarakat yang mengalami ketimpangan ekonomi dalam hidup. Tentang anak yang menjadi tulang punggung atau janda yang harus berjuang untuk bertahan hidup.

Walikota juga mengatakan, semoga kegiatan yang dilaksanakan oleh lembaga survei dan lembaga Pengabdian Masyarakat Universitas Sumatera Utara diharapkan bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Kota Tanjungbalai untuk meningkatkan taraf hidup dan menambah pendapatan keluarga.

Saya berdoa semoga kita semua menjadi orang sukses dan menjadi masyarakat yang berdaya guna dan bermanfaat bagi orang banyak”, ucap Walikota.

Saya berdoa semoga kita semua menjadi orang sukses dan menjadi masyarakat yang berdaya guna dan bermanfaat bagi orang banyak”, sebut Walikota.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat USU mengatakan dua kelompok masyarakat yang menerima bantuan ini. Yang pertama adalah bantuan berupa pelatihan merajut untuk dua puluh orang anak remaja putri dan menerima bantuan berupa peralatan untuk merajut dari Tim Pengabdian Masyarakat USU serta pendampingan hingga akhir tahun.

Tampak hadir Asisten II, Ketua TP PKK Kota Tanjungbalai, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat, Kadis Pangan dan Pertanian, Kadis Perhubungan, Ketua Tim Pengabdian Masyarakat USU Dr. Hairani Siregar, S.Sos berikut anggota yaitu Eva Syahfitri Nasution dan Dra. Berlianti, serta masyarakat penerima bantuan.

(Usna/Uda).

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama