Silaturahmi Aliansi Medan Utara Pers (MUP) Diterima Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH,S.I.K,MH

 

Aliansi Medan Utara Pers (MUP) berfoto bersama Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH,S.I.K,MH.(foto dok.Tim MUP)



GARUDANEWS.net // BELAWAN || 19 Juli 2024 - Aliansi Media Medan Utara Pers (MUP) bersama sekuruh Pengurus Harian bersilaturahmi ke Polres Pelabuhan Belawan pada Jumat (19/07/24), yang diterima oleh Kapolres Belawan, AKBP Janton Silaban, SH, S.I.K, MH, di ruangan kerjanya, sekira pukul 14;00 WIB, ba'da sholat Jumat.


Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara media dan aparat kepolisian, serta membahas berbagai isu dan permasalahan yang dihadapi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Dalam acara tersebut, Aliansi MUP menyampaikan berbagai aspirasi dan harapan terkait keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di kawasan Belawan.


Ketua Aliansi MUP, Syahril Efendi Damanik, menyampaikan apresiasi atas kesediaan Kapolres Belawan untuk menerima kunjungan silaturahmi ini. "Kami sangat menghargai kesempatan yang diberikan oleh Bapak Kapolres untuk berdialog langsung dan mendiskusikan berbagai permasalahan yang ada di Pelabuhan Belawan. Kami berharap melalui pertemuan ini, sinergi antara media dan kepolisian semakin kuat," ujarnya.

                          

Kapolres Belawan, AKBP Janton Silaban, SH,S.I.K, MH, dalam sambutannya menekankan pentingnya kerja sama antara media dan kepolisian dalam menjaga suasana kondusif di wilayah Belawan. "Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari Aliansi MUP untuk mengadakan silaturahmi ini. Kepolisian siap mendukung dan bekerja sama dengan media dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Kami juga terbuka untuk menerima masukan dan kritik demi perbaikan kinerja kepolisian," ungkapnya.


Acara silaturahmi ini juga membahas perkembangan media yang berlangsung hangat. Berbagai isu seperti tindak kriminalitas terhadap insan jurnalis, penertiban lalu lintas, serta berbagi pengalaman semasa menjabat saat di daerah Lampung.. Aliansi Medan Utara Pers menyampaikan harapan agar Polres Belawan lebih sering meningkatkan komunikasi dengan media/jurnalis agar tupoksi sebagai jurnalis dapat berjalan sesuai kode etik dan UU Pers Nomor 40 Tahun 1999.


Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi berswafoto Aliansi MUP bersama Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, SH,S.I.K,MH sebagai simbol sinergitas dan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang terjalin. 


Dengan adanya acara silaturahmi ini, diharapkan hubungan antara media di Belawan dan Polres Pelabuhan Belawan semakin erat dan solid. Kerja sama yang baik antara kedua pihak diharapkan dapat menciptakan suasana yang lebih kondusif, aman, tertib, dan nyaman bagi semua.


(Tim MUP)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama