Stop Bullying Dan Kekerasan Bagi Siswa

Ketua Panitia MPLS SMKN 4 Kota Bogor Mulyadi (berkaos putih) bersama instruktur dari Paspampres TNI sedang memberikan pengarahan kepada Ortu para siswa -siswi.(foto : Ansori)



GARUDANEWS.net // BOGOR ||Dengan Tema : "Stop Bullying dan Kekerasan Bagi Siswa". Sebanyak 360 Siswa dan Siswi baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Kota Bogor. Mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang merupakan penting bagi siswa -siswi baru agar bisa untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah baru, Tahun ajaran 2024 - 2025, pada hari Senin 15 juli 2024 hingga Rabu 17 juli 2024 lalu. 


Masa pengenalan lingkungan sekolah ( MPLS ) di buka langsung oleh kepala sekolah SMK Negeri 4 kota Bogor, Mulya.


"Masa pengenalan lingkungan sekolah bertujuan memperkenalkan siswa pada Budaya, norma dan tata tertib sekolah,serta membantu mereka beradaptasi dengan lingkungan dan teman - teman barunya, Ujarnya.


Lebih lanjut menurut Mulya,"Para siswa-siswi SMKN 4 kota Bogor yang mengikuti MPLS sebanyak 360 orang yang terdiri dari 4 jurusan, terdiri dari 2 PPLG, 3. TJKT, 2. TKRO, dan 3 TPFL ujarnya.


Lain lagi menurut Ketua Panitia MPLS, Mulyadi selalu wakil kesiswaan SMK Negeri 4 kota Bogor. kepada Garuda News, di lapangan bola pada hari Selasa tanggal 16 juli 2024. Lalu mengatakan, "Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS ). Diadakan dari tanggal 15 sampai tanggal 17 juli 2024 Dengan Teman " Stop Bullying dan Kekerasan" . MPLS ini dengan Nara Sumber dari PJ.Gubernur Jawa Barat, Dinas pendidikan Provinsi Jawa Barat, Kepala Sekolah SMK Negeri 4 kota Bogor, Wakasek kesiswaan, pendamping Panitia OSIS/MPK dan guru pembimbing serta melibatkan pihak luar dari Paspampres lawanggitung kota Bogor," ujarnya 


Mulyadi, berharap, "Agar kegiatan MPLS ini menjadikan siswa SMK Negeri 4 kota Bogor", mengenal lingkungan sekolah baru dengan bertanggung jawab terhadap kewajiban nya sebagai pelajar.Yang mempunyai budi pekerti yang baik, sopan santun, tata krama, saling menghargai antar teman, menghindari perilaku Bullying dan kekerasan terhadap sesama siswa - siswi, ujarnya.


Mulyadi berharap, "Para siswa-siswi SMK Negeri 4 kota Bogor, terbiasa berprilaku Disiplin,Tertib, sopan dan santun, memahami Budaya, berfikiran Positif terhadap sekolah sehingga mampu beradaptasi dengan baik". Sedangkan dalam proses pembelajaran dan terwujud karakter siswa yang sangat baik sesuai dengan karakter propil pelajar Pancasila, karena pinter itu akan mengikuti, tetapi dengan karakter itu yang paling mahal, ujarnya mengakhiri pembicaraan nya kepada Harian Online Garuda News.

( Ansori )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama