Wartawan Online Tanjungbalai Dilantik DPW Sumut

Wartawan online Tanjungbalai bertemu Walikota.( Foto dok. usna )


GARUDANEWS.net // TANJUNGBALAI || Dalam rangka Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia (DPD - IWOI) Kota Tanjungbalai di Pendopo rumah dinas Walikota Tanjungbalai, Selasa (30/7/24).


Organisasi profesi wartawan sesungguhnya profesi yang mulia karena dia adalah pemburu berita untuk disajikan kepada masyarakat sehingga masyarakat khususnya dapat mengetahui program-program Pemerintah, Wartawan itu Mitra Pemerintah yang juga sahabat sejati diketahui oleh setiap orang.


Program pemerintah itu bersipat pro rakyat, kiranya Tuhan bersama kita, terima kasih yang tak terhingga khususnya Walikota Tanjungbalai yang mana kepedulian Bapak H.Waris Tholib terhadap IWOI, ujar Haposan Manurung SH,STh.


Sedangkan Ketua pembina DPW IWOI Sumut Drs.H.Bahrumsyah,MM

prosesi pelantikan IWOI Kota Tanjungbalai dalam arti kata perlu kita sajikan berita berita yang ada di lapangan, media online sangat di sukai oleh orang banyak.


Maka,ini harus bisa diwujud dengan saling kerjasama dan lakukan sistim administrasi dan koordinasi bersama Pemerintah, dan SDM harus juga di tingkatkan agar dilakukan secara bersama,ujud nyatanya kata H.Waris Tholib sangat mendukung oleh pengurus IWOI.


Dr.H.Waris Tholib, menyatakan Efesiensi dan kerja kita tetap nyata, untuk kesejahteraan dengan tujuan bermitra, jelasnya DPD Iwoi dapat di terima masyarakat di Tanjungbalai dan saling kerjasama Pemerintah Kota Tanjungbalai, tukasnya.


Sedangkan sambutan Ketua DPW IWOI Sumut Ratno,SH.MH menyampaikan,

Lahirnya IWOI di Kota Tanjungbalai bisa bekerjasama dengan Pemerintah setempat, maka Pers itu dapat mengedepankan kwalitas dan kwantitasnya.


Dikatakannya tugas Pers sepanjang masa yang sangat lebih baik, IWOI Tanjungbalai harus merekrut Wartawan yang profesional, mengenai Pemko Tanjungbalai yang mana selama ini belum terlaksana mari lebih erat lagi jalinan kemitraannya, tentunya untuk akan datang bisa di lanjutkan secara bermitra yang lebih arif.


Tambahnya Ratno mengharapkan, berikan masukan yang positif kepada Pemko karena Walikota yang sipatnya membina, IWOI Se Indonesia ada berkisar 85 Media, kita inginkan IWOI harus kerja nyata, karena media online itu seperti dukun santet yang lebih dahsyat, Pers hanya menyampaikan berita.


Ketua DPW IWOI Sumut, Kominfo harus juga di rangkum dan berita berita black camping harus di sampingkan, setiap berita isinya harus dapat mencerdaskan pembaca.


Dikatakan Ratno,SH.MM isi berita Wartawan yang di upload harus benar benar kuat punya dasar hukum, saya yakin IWOI Kota Tanjungbalai dapat merangkul seluruh lini, oleh karena itu bedakan media dengan nitizen. Ketua DPW IWOI Sumut menitipkan IWOI kepada Walikota untuk kerjasama membangun Tanjungbalai ke depan, ujar Ratno.


Sementara Arahan dan bimbingan Walikota Tanjungbalai mengatakan, selamat Pengurus DPD IWOI yang di lantik masa periode 2024 s/d 2029, ini sangat berkesan dan keberadaan organisasi IWOI ini gabungan berbagai media yang profesi adalah Wartawan.


Waris menambahkan, Berita Wartawan itu harus ada kritikan demi untuk mawas diri, karena dari isi berita Wartawan kita sangat tahu untuk menjadikan perjalanan kinerja selanjutnya.


Harap Walikota, gabungan media online, IWOI kiranya dalam berita pembangunan harus ada kritikan yang sangat menarik karena wartawan itu buat berita kalau tidak mengkritik demi pembangunan tidak pernah kita tahu, bantu kami Pemerintah Kota Tanjungbalai dan akan kita lanjutkan pembangunan Tanjungbalai yang sudah usianya 403 tahun.


(Usna/Ade).

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama