Akibat curah hujan tinggi selama 2 hari,Satu batang listrik patah menimpa mobil pengangkut CPO

Tiang PLN yang roboh menimpa 1 unit mobil tangki CPO. ( Foto dok. Redaksi)



GARUDANEWS,net // SINGKIL ||  11 Agustus 2024, Seiring tingginya curah hujan beberapa hari belakangan di Kabuoaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, mengakibatkan 2 tiang listrik PLN di Desa Silatong roboh dan menimpa satu unit mobil truk pengangkaut CPO dan menghambat jalan.


Akibatnya jalan Lintas singkil - Subukussalam dialih kan dari jalan alternatif di Desa Silatong. Banjir yang tinggi juga belum bisa di lewati oleh mobil jenis mini bus.


Menurut keterangan beberapa warga yang berhasil di himpun awak media mengatakan. Ini harus ada langkah serius dari pihak PLN untuk mengatasi dan meninggikan tiang listrik di jembatan lintasan desa tersebut, karena kalau banjir, kabel listrik milik PLN tersebut tenggelam terkena banjir,mengakibatkan lampu listrik padam total ketika banjir.


Ketika awak media mengkonfirmasi Tomy selaku Kepala PLN Cabang Subukussalam , yang menjelaskan," dulu kita sudah mau membuat kabel tama di jembatan, namun pihak Dinas PUPR Kabupaten Aceh Singkil belum memberikan ijin karena butuh kajian khusus," tulis Tomy via pesan WhatsApp pribadinya.


Masyarakat berharap, ada langkah lebih kongkrit terkait kabel listrik ini,sehingga walaupun banjir,tidak ada pemadaman lampu, harap warga Desa Silatong.


Hingga berita ini di turunkan, pihak PLN unit Rimo sudah turun ke TKP sembari menunggu bantuan alat dan anggota dari PLN cabang Subulussalam,tutur Kepala PLN Rimo.


(red)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama