Antusiasme Ribuan Warga Desa Dalu Sepuluh-A Meriahkan HUT RI ke-79

Kegiatan jalan sehat Desa Daluh Sepuluh A,dalam rangka HUT RI ke 79. ( foto dok. Muliono )




GARUDANEWS.net // DELI SERDANG||Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 pemerintahan Desa Dalu Sepuluh-A, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang mengadakan kegiatan jalan dan senam sehat.



Kegiatan ini dipusatkan di lapangan Sepak Bola mini yang berada di Dusun 7 Desa Dalu Sepuluh-A pada Minggu, 18/08/2024.



Tampak Ribuan warga sangat antusias dan bersemangat mengikuti acara mulai dari jalan sehat dan senam sehat dilanjutkan dengan pembagian hadiah melalui Lucky Draw.



Ketua panitia Zulkarnain menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan khusus warga yang berdomisili di Desa Dalu Sepuluh-A dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat terlaksana.



"Terima kasih kepada seluruh warga yang ikut dalam kegiatan ini, dan acara ini dibuat dari warga untuk warga serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara perayaan HUT RI ke -79 di Desa Dalu Sepuluh-A" jelas Zulkarnain ketua LPM selaku ketua panitia.



Ditempat yang sama Dr(c) Sugianto SH, MH selaku kepala Desa Dalu Sepuluh-A dalam sambutannya mengatakan "HUT RI ke-79 dengan tema Nusantara Baru Indonesia Maju, Desa Dalu Sepuluh A membuat kegiatan Jalan Santai, senam Sehat dan Lucky Draw ini di harapkan dapat memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan serta silaturahmi seluruh warga Desa Dalu Sepuluh -A dari Dusun 1 sampai 7 serta mengenang Perjuangan para Pahlawan kemerdekaan".



Sugianto juga menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan kegiatan ini, juga sudah dilaksanakan pertandingan sepak bola mini piala Kepala Desa tingkat SD dan SLTP yang dimenangkan oleh Dusun 5 dan Dusun 4.



Kepala Desa juga berharap untuk peringatan HUT RI ke-80 tahun depan bisa lebih meriah lagi. "Kita berharap dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia kedepannya bisa lebih semangat dan lebih meriah lagi", Harapnya.



Sementara itu, Nuraini salah satu warga yang mengikuti kegiatan ini mengaku senang dan bersemangat sejak awal kegiatan hingga berakhirnya acara.



"Senang rasanya bang, bisa ikut memeriahkan HUT RI ke-79, kita bisa bersama-sama berkumpul membaur warga sedesa, kami warga sangat bersemangat mengikutinya," ungkap warga.



Tampak hadir dalam acara ini Kepala Desa Dalu Sepuluh-A Dr(c) Suganto SH. MH beserta seluruh perangkat Desa, BPD, LPM, Babinsa Sertu Andi S, Pengurus Ranting Pemuda Pancasila beserta anggota dan seluruh warga mulai dari Dusun 1 hingga Dusun 7.



Dalam pantauan awak media tampak jelas antusiasme ribuan warga walau diguyur hujan tidak menyurutkan semangat mengikuti acara perayaan HUT RI ke-79 dari awal hingga akhir acara.


(Mul)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama