HUT ke-63, Pramuka Garda Terdepan Merajut Persatuan & Kesatuan

Pj Bupati Deli Serdang, Ir. Wiriya Alrahman MM.(foto dok. Candra Setia)



GARUDANEWS.net // DELI SERDANG ||Di usianya yang sudah ke-63 tahun, diharapkan Kwartir Pramuka di semua tingkatan harus bisa membantu peningkatan kualitas gugus depan di wilayah masing-masing.


Harapan ini disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir. Wiriya Alrahman MM ketika membacakan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso, pada Gelar Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-63 di Alun-Alun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Kamis (22/8/2024).


Selain itu, Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan merajut persatuan dan kesatuan sesuai tema yang diusung, "Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI". Gerakan Pramuka juga harus terus menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara, terlebih saat ini merupakan tahun politik.


"Sebagai organisasi pendidikan non formal, Gerakan Pramuka realitanya tidak hanya sekadar menangani Character Building, tetapi juga berperan aktif pada bidang lainnya, seperti pengabdian masyarakat, di antaranya melakukan bantuan berbagai kebencanaan, terlibat pada tim Search And Rescue (SAR), melaksanakan kegiatan bakti seperti bedah rumah di berbagai penjuru tanah air, dan aktif dalam berbagai kegiatan lingkungan lainnya," papar Pj Bupati.


Apresiasi pun diberikan kepada pihak-pihak yang membantu memajukan Gerakan Pramuka. 


Hadir pula pada apel tersebut, Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Deli Serdang, Ny Ismiralda Wiriya Alrahman; Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Deli Serdang, Dr Drs Citra Efendi Capah MSP; Dandim 0204/DS, Letkol Inf Alex Sandri; perwakilan Polresta Deli Serdang dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda); Pj Ketua Darma Wanita Persatuan Ny Khairani Citra Efendi Capah; Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar; para pejabat Pemkab Deli Serdang, dan lainnya.


( candra)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama