PAC PP Tanjung Morawa Gelar RPP 4 Ranting

PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, laksanakan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) Ranting. ( Foto ; Muliono )




GARUDANEEWS.net // DELI SERDANG ||Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang prov. Sumatera Utara laksanakan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) Ranting.



Adapun RPP Ranting yang dilakukan adalah Ranting Desa Dalu Sepuluh-A, Desa Dagang Kelambir, Desa Buntu Bedimbar, Desa Naga Timbul.



Pelaksanaan RPP ini dilaksanakan di Jl. Sultan Serdang Desa Dalu Sepuluh-A, tepatnya di Marikena coffee, Minggu 04/08/2024.



Pelaksanaan RPP ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars Pemuda Pancasila.



Dodi Guruh selaku pimpinan sidang memaparkan proses awal pemilihan hingga sampai terlaksananya RPP Ranting.



Junaidi selaku ketua MPC PP Deli Serdang yang di wakilkan kepada Wakil Ketua 1, Santun Butar Butar dalam membuka RPP ini menjelaskan untuk terlaksananya pemilihan pengurus ranting harus ada terbentuk anak ranting di dusun desa tersebut.



“Sebelum pemilihan pimpinan ranting, harus ada terbentuk anak ranting di dusun, penggabungan dusun untuk membentuk anak ranting juga bisa dilakukan untuk memenuhi kuota pemilihan pimpinan ranting,” ujarnya.



Masih Wakil Ketua 1 MPC PP, Santun juga dengan tegas meminta kader PP harus menjalankan organisasi sesuai dengan AD/ART. “Pimpinan anak ranting harus menghormati pimpinan ranting. Begitu juga pimpinan ranting harus menghormati Pimpinan Anak Cabang dan seterusnya,” tambahnya.



Sementara itu Sugiono selaku ketua PAC PP Tanjung Morawa dalam sambutannya berharap Ketua Ranting terpilih agar segera membentuk Anak Ranting di desa masing-masing, dan dapat terus mengibarkan bendera Pemuda Pancasila.


“Ketua ranting terpilih nantinya agar segera membentuk lebih banyak lagi Anak Ranting di desa masing-masing. Dan jalin kerjasama baik dengan pemerintahan desa maupun stakholder dan masyarakat”, harap Sugiono.



Masih Sugiono, "Tingkatkan kegiatan yang bersifat positif" tutupnya


Sebelum pembacaan hasil putusan dari RPP, pimpinan sidang Dodi Guruh melakukan tes urine yang disaksikan oleh pengurus MPC dan seluruh kader PP kepada calon pimpinan ranting dan pimpinan anak ranting.



Dari hasil pemeriksaan tes urine tersebut, seluruh calon pimpinan ranting dan anak ranting dinyatakan negative dari pengunaan narkoba.



Pimpinan sidang melanjutkan RPP dengan membacakan hasil keputusan dan penetapan pimpinan Ranting periode 2024-2026.



Adapun hasil Keempat pimpinan Ranting terpilih yakni:

Imran Nabawi Ginting (Ameng) pimpinan Ranting Desa Dalu Sepuluh-A,

Syahril Nasution pimpinan Ranting Desa Naga Timbul

Eka Muradi pimpinan Ranting Desa Dagang Kelambir

Sulaeman pimpinan Ranting Desa Buntu Bedimbar



Syahril Nasution mewakili Ketua Ranting terpilih dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan cabang dan majelis pimpinan cabang yang memberikan arahan dan bimbingan mereka dalam berorganisasi.



“Kami siap membesarkan organisasi hingga ke tingkat basis,” ujarnya.




DL Tobing selaku sekretaris MPC Deli Serdang dalam arahan dan bimbingannya saat menutup RPP mengatakan bahwa RPP merupakan rapat tertinggi organisasi yang harus dihargai.



“Ini adalah mekanisme organisasi dan keputusan rapat harus dihormati. Kader Pemuda Pancasila harus banyak belajar organisasi, dan rajin membaca AD/ART,” ujarnya.



DL Tobing berharap di bawah kepemimpinan Sugiono atau yang lebih akrab dipanggil "Sudi", Pemuda Pancasila di Kecamatan Tanjung Morawa bisa semakin besar.



“Saya berharap Pemuda Pancasila di Kecamatan Tanjung Morawa yang dipimpin Sugiono semakin berkembang lebih besar ke depannya,” tutupnya.



Hadir dalam kegiatan RPP ini, Wakil Ketua I MPC PP Deliserdang, Santun Butar Butar, DL Tobing (Sekretaris), Melda Nova Sembiring. S.P (Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan), Ipin Butong (Ketua Bidang Politik, Pertahanan), Indra Yudha SP (Ketua BP2AC XIX Hamparan Perak), Mangampu Sormin (Ketua Bidang Komunikasi, Informasi dan Media Massa), Gusti Batubara (anggota kaderisasi), Dian Afrianto (anggota BP2AC Beringin), Sugiono ‘Sudi’ (Ketua PAC PP Kecamatan Tanjung Morawa), pengurus PAC lainnya dan ratusan kader PP.


Dalam pantauan awak media, tampak Ratusan kader PP yang hadir tampak antusias dan bersemangat mengikuti acara ini dari awal hingga akhir dan RPP ini berjalan lancar.


(Mul)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama